3 Tips Dalam Bisnis Saham Untuk Pemula

Belajar saham untuk pemula pada awalnya akan susah susah gampang karena akan ada langkah penting yang diambil untuk mendapat keuntungan maksimal dari saham. investasi saham adalah instrument dengan keuntungan terbaik. Namun jika kita tidak bisa menganalisa maka akan merugi sendiri. Yap , kita harus bisa dengan benar mengambil keputusan dengan melihat grafik harga saham jangan sampai merugi. inilah 3 tips yang bisa diperhatikan untuk pemula agar bisa bisnis saham:

1. Memahami Investasi Saham

Memahami investasi saham
Memahami investasi saham

Saham artinya bukti kepemilikan atas suatu perusahaan, dengan membeli saham artinya telah menjadi pemilik atau pemegang saham dari perusahaaan tersebut dan menyerahkan pengelolaan perusahaan kepada management professional yang bisa dipercaya dapat mengelola bisnis untuk meningkatkan nilai perusahaan. Ini berarti kita bisa tenang tenang sja ketika harga saham anjlok drastis karena kita sudah tau kinerja perusahaan tempat kita menaruh saham kinerjannya bagus.

2. Saham Bluechip

Saham Bluechip
Saham Bluechip

Saham bluchip adalah saham dari perusahaan dengan kualitas terbaik yang dijual di bursa. Jenis saham ini malah dianggap paling aman dan menjanjikan stabilitas keuntungan. contoh saja beberapa saham bluechip yang ada di Bursa Efek Indonesia yang bisa menjadi pilihan untuk pemula , yaitu:

  • BANK BCA

Salah satu bank terbaik Indonesia dengan jaringan ATM terbesar, jutaan nasabah dan paling penting dalam saham adalah menghasilkan profit besar untuk pemegang saham.

  • Unilever Indonesia

Yang merupakaan perusahaan consumer goods terbaik di Indonesia dengan berbagai brand produk rumah tangga yang sudah tidak asing dan terkenal di masyarakat. bahkan kinerja keuangan Unilever menjadi yang terbaik di bursa dengan kemampuan saham mencetak laba dengan secara konsisten.

  • BANK BRI

Bank Indonesia dengan laba terbesar di Indonesia dengan usia perusahaannya lebih dari 100 tahun dan bank bri sudah memiliki kemampuan dan pengalaman dalam kredit mikro dan UMKM yang boleh dikatakan tanpa pesaing yang saat inikarena semua pesaing yang dulu pernah masuk ke sektor mikro dan UMKM sekrang sudah banyak yang mundur dan mengakui kepiawaian dan dominasi BRI dalam sektor ini.

Diatas adalah contoh tiga saham bluechip yang bisa dicoba oleh para pemula dan sangat layak dipertimbangkan jika baru belajar bisnis saham pertama kali. Tidak ada definisi yang soal saham bluechip ini tetapi biasanya kita bisa melihat saham yang mempunyai kapitalisasi pasar bebas dan ramai diperdagangkan setiap hari bursa. maka saham bluechip bisa menjadi pilihan saham untuk pemula.

3. Diversifikasi Investasi

Diversifikasi Investasi Dalam Bisnis Saham
Diversifikasi Investasi

Merupakan salah satu instrument investasi saham yang memiliki resiko dan resiko tersebut jelas tidak kecil dalam saham. Dalam menghadapi ini lakukan diversifikasi investasi jangan tempatkan semua uang anda di saham.

Dengan diversifikasi ini jika terjadi krisis dipasar saham maka kita bisa bertahan tidak panik karena sudah mempunyai simpanan di instrument lain yang aman dari krisis saham perencanaan keuangan menyebutkan pentingnya memang mempunyai dana darurat sebagai instrument dalam berjaga jaga dengan salah satunya.

Memang jika terjadi diversifikasi akan menurunkan potensi return karena uang ditempatkan di instrument dengan return lebih rendah. Tetapi justru esensi diversifikasi bahwa penempatan dana dibagi menjadi investasi yang return tinggi resiko tinggi seperti investasi return rendah resiko rendah.

Jika kalian sudah tertarik dengan bisnis saham bisa membelinya di perusaah sekuritas di mandiri sekuritas tempat berinvestasi dengan nyaman dan terpercaya

About Meidi Y 116 Articles
Situs Tutorial dan Informasi teknologi. Berbagi Informasi dan Pengalaman di Dunia Teknologi Informasi :-)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.