Software Presentasi Offline Terbaik – Pernahkah anda melakukan presentasi di depan kelas saat sekolah atau kuliah? Umumnya, kita melakukan presentasi menggunakan aplikasi Microsoft office power point. Sebagian orang memang masih menganggap bahwa aplikasi tersebut sangat mudah digunakan dan sangat familiar.

Baca: 7 Software Mahasiswa Teknik Saat Kuliah

Namun sebenarnya masih ada software presentasi offline terbaik yang mungkin saja anda menyukainya setelah mengetahui aplikasi tersebut. Apa saja software presentasi offline terbaik itu? Di bawah ini akan dijelaskan secara cukup rinci. Mari kita simak penjelasannya.

5 Software Presentasi Terbaik Selain Power Point

Software Presentasi Offline Terbaik

5 Software Presentasi Offline Terbaik

Presentasi yang unik dan kreatif akan membuat anda dan peserta presentasi menjadi lebih enjoy menikmatinya. Anggapan bahwa presentasi itu membosankan mungkin bisa hilang ketika anda menggunakan software presentasi offline terbaik ini. Seperti adanya gaya animasi baik 3D atau 2D, fitur zoom saat presentasi berjalan, dan sebagainya:

1. Libreoffice Impress Presentation

Aplikasi ini memang terdengar asing, namun bagi anda yang mencari fitur-fitur yang  kreatif dan lebih cepat, Libre Office menjad isolusinya. Perangkat lunak untuk membantu pekerjaan kantor ini cukup mantap, tampilannya begitu bersih dipadukan dengan fitur yang membantu meningkatkan kreativitas anda. Tidak hanya itu, dengan menggunakan libreoffice, produktivitas yang anda harapkan bisa tercapai karena aplikasi ini sangat mudah digunakan.

2. Prezi Portable Classic

Mungkin anda menjadi salah seorang yang baru mengenalnama software presentasi offline terbaik yang satuini, tapi tak mengapa, mari cari tahu lebih lanjut. Prezi sudah ada sejak lama, tidak hanya digunakan secara online, Prezi juga bisa digunakan saat offline dengan cara menggunakan Preziversi Portable (Classic).

Keunikan dari software ini yakni efek bahwa presentasi yang anda bawakan belum beralih ke slide lainnya. Hal ini dikarenakan Prezi memanfaatkan konsep ZOOM dan transisi keruang baru pada slide presentasi. Karena Prezi Portable Classic menganut konsep Pathway Point, maka slide-nya pun tidak member daya tarik visual dari presentasi yang disajikan.

3. Focusky Offline Presentation

Software presentasi offline terbaik yang ketiga adalah Focusky Offline Presentation. Perangkat lunak presentasi offline ini dirancang bagi peminatnya agar presentasinya dilengkapi dengan grafis animasi dan interaktif mengenai topic presentasi yang disampaikan. Focusky dilengkapi dengan kanvas tak terbatas untuk diedit dan disesuaikan sesuai kebutuhan anda. Selain itu memungkinkan anda untuk memperbesar rincian dan menampilkan gambar  berukuran besar tanpa menimbulkan efek kabur pada gambarnya.

Menariknya, bagianda yang menyukai tampilan animasi-animasi, Focusky sangat cocok. Focusky juga tersedia dalam bentuk 3D presentasi, sehingga presentasi yang anda bawakan semakin interaktif, lebih seru dan menarik perhatian peserta.

4. Proclaim Presentation

Untuk menggunakan software presentasi offline terbaik yang keempat ini, anda bisa mengimpor slide  dari Power Point. Jelas, cara ini memudahkan anda untuk membuat bahan presentasi dengan mudah. Sangat disayangkan jika anda tidak mencobanya. Tata Letak Layanan dalam Proclaim Presentation dibuat dengan sangat sederhana, ditambah slide tersebut dapat digunakan kembali sehingga dapat membantu anda membuat presentasi dengan cepat. Proclaim Presentation bisa digunakan ketika ada presentasi dadakan di mana waktu yang tersedia sangat terbata suntuk mempersiapkannya.

5. Academic Presenter

Nah, jika anda bermaksud untuk menyajikan data grafik dan memasukkannya kedalam slide, maka Academic Presenter bisa anda pilih. Aplikasi ini juga membantu anda jika ingin mempresentasikan materi di tempat lain. Yakni dengan cara mengunggah materi presentasi secara online dan membagikannya melalui website, blog atau media social lainnya. Dengan demikian, materi presentasi yang telah anda buat bisa memberikan manfaat bagi orang lain yang membutuhkan.

Beberapa software presentasi offline terbaik yang telah dijelaskan di atas tentu memiliki fitur yang berbeda, kelebihan dan kekurangan yang berbeda pula. Tidak hanya dari segi tampilannya, tapi perbedaan itu juga menyangkut hasil presentasi yang diberikan.

Baca Juga: Cara Merawat Flashdisk Agar Tidak Gampang Rusak

Sebaiknya anda memilih software yang lebih mudah, penguasaan terhadap software presentasi pun harus diperhatikan. Mengapa? Tujuannya yakni mengatasi gangguan saat  software digunakan saat presentasi. Pada akhirnya, software presentasi offline terbaik pun akan gagal jika anda tidak mampu menyampaikan materi dengan baik dan benar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua ya.