Sekolah Itu Penting! Namun, Ada Yang Lebih Penting Lagi

Posted on

Menurut kamu seberapa penting sekolah itu dan setelah selesai, kamu jadi apaan? Menurut saya sekolah itu tidak penting bila selama kamu disana hanya ingin memperoleh nilai yang tinggi. Sekolah itu juga tidak penting sama sekali bila kamu hanya mengharapkan ijazah semata. Memang, tujuan dari sekolah hingga ke perguruan tinggi itu sangat bervariasi. Mulai hanya sebatas mencari teman, jodoh, ijazah, nilai tinggi, hingga mendulang ilmu sebanyak mungkin.

Perlu kamu ketahui, sekolah itu tidak menjamin sebuah pekerjaan impian. Bahkan, sekolah juga tidak menjamin sebagai tempat yang bikin kamu berwawasan serta berilmu pengetahuan. Walau, perguruan tinggi itu sebagai tempat menuntut ilmu sekalipun. Karena, semua itu kembali kepada masing masing kita. Ya, kembali ke kalian semua apakah sekolah itu penting atau benar ada yang lebih penting lagi dari itu!

Menurut kamu seberapa penting sekolah itu dan setelah selesai Sekolah Itu Penting! Namun, Ada Yang Lebih Penting Lagi

Ada yang bilang, kuliah itu tidak penting dan saya juga setuju itu, bila setelah mereka lulus nantinya menjadi sarjana yang gagal bahkan menjadi sesuatu yang sama sekali tidak ada manfaatnya buat orang banyak bahkan buat diri sendiri. Kalau menurut saya, kuliah itu penting dimana kita bisa mendulang ilmu pengetahuan selama kita menjadi mahasiswa. Namun, setelah saya pikir pikir dan ternyata benar ada yang lebih penting lagi selain itu.

Hal yang terpenting adalah setelah selesai kuliah, kamu mampu melakukan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang banyak paling tidak buat kamu sendiri. Terlepas apa yang kamu lakukan, namun bisa bermanfaat buat orang lain. Inilah yang sangat penting setelah menyelesaikan kuliah. Jadi, jangan hanya mengandalkan ijazah sarjana. Namun, kamu sendiri belum pernah berbuat sesuatu yang bermakna.

Berwawasan dan Berilmu Pengetahuan
Terkadang jauh dari apa yang diharapkan setelah menyelesaikan sekolah hingga ke perguruan tinggi. Bahkan banyak juga yang merasa kecewa sendiri karena tidak bisa menggapai cita cita itu. Perlu anda ketahui, sekolah itu bukan untuk menjadikan jalan pintas merubah hidup menjadi lebih baik, namun sebuah jembatan agar kamu bisa mendapatkan sesuatu yang berharga dengan mudah.

Baca:  Besaran Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP)

Kalau kamu hanya sebatas mengejar nilai tinggi dan ijazah semata, nama kamu akan kecewa ketika tidak sesuai dengan harapan setelah menyelesaikan sekolah hingga ke perguruan tinggi. Namun kamu akan merasakan sesuatu yang lebih dan dapat memudahkan kamu sendiri bila selesai sekolah mendapatkan ilmu pengetahuan yang banyak.

Wawasan dan pengetahuan lah yang bisa bikin kita lebih mudah dalam menentukan hidup hingga mendapatkan pekerjaan yang layak. Karena yang terpenting setelah dapat menyelesaikan sekolah hingga ke perguruan tinggi adalah ilmu pengetahuan. Tanpa itu kamu akan lelah menentukan hidup, dikarenakan sekolah tidak menjamin sebuah pekerjaan impian kita.

Namun, dengan pengetahuan dan juga wawasan yang luas dapat menentukan sesuatu yang lebih bermakna dalam hidup bahkan dapat menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada. Jadi, dalam hal ini teruslah mendulang ilmu sebanyak mungkin agar kamu sendiri bisa merubah hidup yang lebih baik dan juga bisa bermanfaat buat orang banyak.

Gravatar Image
Situs Tutorial dan Informasi teknologi. Berbagi Informasi dan Pengalaman di Dunia Teknologi Informasi :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.