Pilihan Wisata Alam di Bandung yang akan Membuat Anda Merasa Adem

Posted on

Bukan rahasia lagi jika Bandung memiliki pesona wisata alam yang begitu menarik. Tidak heran bila Bandung merupakan tujuan pelancong bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam seperti air terjun, kawah dan gunung. Lantas, apa saja wisata alam di Bandung yang harus dikunjungi?

Pilihan Wisata Alam Bandung

Berikut beberapa pilihan wisata alam Bandung yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, antara lain:


1. Tebing Keraton

Berbicara tentang wisata alam di Kota Kembang, Tebing Keraton merupakan tempat wisata alam yang saat ini sedang populer. Kawasan ini juga terkenal dengan sebutan tebing selfie, karena memiliki daya tarik mengundang pelancong berfoto, di sini Anda akan melihat keindahan alam dari atas. Harga tiket masuk ke wisata ini hanya Rp 11 ribuan saja per orang. Untuk jam operasionalnya sendiri dari jam 5 pagi hingga 6 malam.


2. Orchid Forest

Wisata alam ini sebenarnya masih baru di Bandung, namun daya tariknya membuat Orchid Forest selalu ramai dipadati pelancong. Keberadaan budi daya anggrek dianggap sebagai hal yang sangat menarik. Untuk menikmati keindahan bunga anggrek, Anda hanya perlu membayar Rp 30 ribuan per orang. Jam operasional Orchid Forest mulai dari jam 8 pagi hingga 7 malam. Lokasi Orchid Forest berada di Lembang, Bandung.


3. Stone Garden

Bila pada umumnya taman terdiri atas berbagai tanaman hias, namun untuk Stone Garden terdapat banyak rangkaian batu alam. Kawasan ini adalah bekas pertambangan batu kapur yang memberikan keindahan hamparan batu kapur yang menarik dan indah. Untuk harga tiket masuknya, pengelola Stone Garden hanya mematok biaya Rp 3 ribuan per orang, untuk jam operasionalnya sendiri mulai dari jam 7 pagi hingga jam 6 sore.


4. Grafika Cikole

Setelah dari Orchid Forest, Anda bisa langsung mengunjungi Grafika Cikole. Wisata ini tidak kalah hits dengan Orchid Forest. Wisata ini memberikan pengalaman luar biasa karena Anda akan diajar outbond dan trekking bersama dengan keluarga. Fasilitas yang berada di Grafika Cikole juga sangat lengkap mulai dari restaurant, dan berbagai wahana alam yang seru. Grafika Cikole berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Cikole. Masuk ke kawasan ini tidak membutuhkan biaya, namun untuk mencoba berbagai macam wahana, Anda harus membayar mulai dari Rp 15 ribuan hingga Rp 60 ribuan.


5. The Lodge Maribaya

Wisata alam di Bandung berikutnya adalah The Lodge Maribaya. Destinasi liburan ini begitu populer di jejaring sosial. Wisata ini menawarkan begitu banyak spot selfie yang instagramable seperti balon udara, ayunan dan yang lainnya. Lokasi wisata ini berada di Jalan Maribaya 149 Babakan Gentong. Harga tiket masuk ke wisata ini mulai dari Rp 20 ribuan per orang.  Jam operasional The Lodge Maribaya mulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore.

6. Kawah Putih Ciwidey

Warga Bandung mungkin tidak asing dengan Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih Ciwidey merupakan kawah vulkanik dengan warna putih, hal tersebut disebabkan karena kandungan belerang di dalam tanahnya. Lokasi wisata ini berada di Jalan Soreang Ciwidey. Untuk harga tiket masuk mulai dari Rp 18 ribuan per orang untuk wisatawan domestik, sedangkan wisatawan mancanegara Rp 50 ribuan per orang. Jam operasional wisata ini mulai dari 7 pagi hingga 5 sore.

7. Ranca Upas

Jika Anda masih berada di Ciwidey, salah satu wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah Ranca Upas. Wisata ini memiliki nama lain Kampung Cai Ranca Upas. Ranca Upas merupakan bumi perkemahan favorit di Kota Kembang. Berbagai fasilitas di wisata ini seperti camping ground, pemandian air panas hingga tempat makan. Lokasi Ranca Upas berada di Jalan Ciwidey Patengan 11. Harga tiket masuk wisata ini Rp 10 ribuan saja per orang. Untuk jam operasional wisata ini setiap hari 24 jam penuh.

Baca:  Eling Bening Ambarawa, Tempat Wisata Bening di Semarang

8. Kebun Teh Sukawana

Wisata ini merupakan pilihan hiburan yang tersembunyi serta banyak tidak diketahui orang-orang. Kebun teh ini mempunyai keindahan yang tiada duanya. Lokasinya berada di Cisarua. Harga tiket masuk wisata ini hanya Rp 10 ribuan per orang. Sama seperti Ranca Upas, wisata ini buka selam 24 jam penuh.


9. Curug Cinulang Cicalengka

Wisata lain yang tidak boleh dilewatkan adalah Curug Cinulang Cicalengka, di sini terdapat mitos unik sebagai bahan candaan saja, bila jomblo datang ke sini, ia akan segera memperoleh jodoh. Curug Cinulang Cicalengka berada di Sindulang. Untuk harga tiket masuknya Rp 8 ribuan per orang.

Rekomendasi Hotel di Bandung

Bagi Anda yang berasal dari luar kota dan menghabiskan waktu liburan di Bandung, berikut rekomendasi hotel yang dapat dijadikan sebagai pilihan, seperti:

• Dulung Resort and Resto

Penginapan ini berada di Pabrik Gitar, Lembang. Memiliki interior etnik dan modern, Dulung Resort and Resto banyak dijadikan sebagai pilihan menginap wisatawan yang berasal dari luar Bandung. Di Dulung Resort and Resto juga menyediakan berbagai macam fasilitas seperti resto, kolam renang, ruang pertemuan dan lainnya. Harga menginap per malam Dulung Resort and Resto Rp 670 ribuan per malam.

• Sangria Resort and Spa

Berlokasi di pinggiran Bandung, Sangria Resort and Spa memiliki pemandangan taman yang begitu indah. Di sini, Anda bukan hanya dapat merasakan suasana alam, namun Anda akan diberi fasilitas super mewah seperti WiFi gratis, kolam renang, spa dan masih banyak lagi. Tarif per malam di Sangria Resort and Spa mulai dari Rp 800 ribuan.

Ternyata wisata alam di Bandung, tidak sedikit bukan? Dan dapat Anda jadikan alternatif liburan.

Booking Hotel Mudah dan Hemat di PegiPegi

Di zaman serba online sekarang ini semakin mudah untuk merencanakan liburan atau perjalanan. PegiPegi menawarkan layanan lengkap mulai dari booking hotel, pembelian tiket pesawat dan kereta api. Setelah seharian menjelajahi wisata alam di Bandung sudah saatnya beristirahat supaya lebih fresh keesokan harinya.

Tentu sangat tidak praktis jika mencari hotel dengan cara “manual”, mengunjungi satu per satu hotel yang ditemui saat perjalanan pulang. Kalau saja kita sedang beruntung dan bisa mendapatkan hotel yang bagus layanannya. Bagaimana kalau ternyata hotel yang dipilih secara offline tadi layanannya buruk, pasti membuat mood menjadi buruk juga.

Nah, di PegiPegi.com kita bisa melakukan booking hotel dengan sangat mudah. Ada banyak promo hotel yang bisa dimanfaatkan. Cari hotel dengan ulasan terbaik juga mudah di PegiPegi, kita bisa membaca ulasan dari pengunjung hotel sebelumnya. Kehabisan uang tunai tapi ATM jauh? Nah ga masalah, karena di PegiPegi kamu bisa melakukan pembayaran via internet/mobile banking, bahkan bisa bayar melalui Indomaret atau Alfamart. Praktis banget kan?

Jadi, siapkan liburan Anda sekarang juga!

Gravatar Image
Situs Tutorial dan Informasi teknologi. Berbagi Informasi dan Pengalaman di Dunia Teknologi Informasi :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.