Nikah Dulu, Soal Rezeki Sama Sama Dicari! Benarkah?

Posted on

Memang Allah sudah menjanjikan itu. Rezeki tentu lebih mudah setelah menikah bila kita bandingkan dengan rezeki sebulum menikah. Akan tetapi, jangan kalian main main dengan perkataan ini. Perlu pikir lebih detail lagi bagi kamu yang ingin menikahi perempuan yang kamu sayang. Tujuan semua untuk kebaikan.

Boleh saja berpendapat dan menganalisa tentang rezeki setelah berkeluarga. Namun, tidak lah mudah dengan apa yang dipikirkan. Karena rezeki itu perlu dicari dan direncanakan secara matang. Kalau modal menikah hanya sebatas sama sama suka dan saling cinta. Maka, menikah itu perlu dipertimbangkan lagi.

 Rezeki tentu lebih mudah setelah menikah bila kita bandingkan dengan rezeki sebulum menik Nikah Dulu, Soal Rezeki Sama Sama Dicari! Benarkah?

Logika saja, kamu menikah belum mendapatkan pekerjaan yang jelas, dan keuangan yang ada juga serba terbatas. Sementara kamu sudah merasa mampu untuk melanjutkan hubungan asmara ke pentas pelaminan. Apakah kamu yakin dengan putusan itu?

Perlu kamu ketahui, menikah itu sungguh lah indah dan tidak ada bandingan dengan apa yang kamu rasakan sebelum menikah. Dan keindahan itu tentu ada bagi setiap insan yang baru menghalalkan perempuan yang kamu cinta. Namun juga perlu kamu ketahui, keindahan itu akan cepat pudar bila beberapa dukungan tidak bisa terpenuhi dengan cukup.

Jadi, terkait dengan judul “Nikah dulu dan soal rezeki sama sama di cari” saya rasa perlu dipertimbangkan. Sungguh bisa berbalik 180 derajat bila kamu tidak bisa membahagiakan orang yang kamu cinta setelah menikah. Banyak hal yang perlu dilakukan setelah kamu menikah. Mulai dari tanggung jawab lahir batin hingga dapat membangun keharmonisan keluarga kamu sendiri.

Keuangan dan Kebahagiaan
Memang uang tidak menjamin kebahagiaan dalam keluarga. Namun, uang merupakan dukungan dari kebahagiaan itu sendiri. Walaupun rezeki itu sangat mudah setelah menikah. Namun, kita perlu meningkatkan keharmonisan dalam keluarga agar mendapatkam kebahagiaan.

Baca:  Cinta Itu Jangan Dipendam, Tapi Perlu Diungkapkan

Baca Juga: Menikah Itu Indah Tepat Pada Waktunya! Menurut Kamu Kapan?

Dengan begitu, semangat dalam mencari nafkah juga meningkat dan tanggung jawab kamu sebagai suamipun tarjaga. Oleh karena itu, keuangan adalah hal yang pertama sebelum kamu menikah agar setelah menjadi keluarga benar benar samawa sebagaimana harapan bersama.

Uang merupakan dukungan kebutuhan bahkan keingin bagi setiap insan. Jadi, jangan berpikir setelah menikah uang itu datang sendiri tanpa kerja. Nah, bisa kita lihat keluarga baru yang miliki pekerjaan dengan pendapatan cukup setelah menikah, maka hidup mereka adem dan santai.

Hal ini tentu dapat kita bedakan dengan keluarga yang baru menikah, namun pendapatkan mereka paspasan bahkah tidak mencukupi. Apa yang terjadi? Mereka terlihat tidak santai dan juga jarang tersenyum dikarenakan lelah tanpa batas dalam hal mencari nafkah. Bukan tidak boleh kita menikah sebelum mapan, namun alangkah baiknya setelah mendapatkan penghasilan yang cukup baru mikirin nikah.

Percaya atau tidak, dalam keluarga uang merupakan dukungan berbagai kebutuhan dan juga keinginan untuk mencapai sesuatu itu. Tentu bisa dibayangkan, bagi kamu yang banyak inginnya atau kebutuhan yang belum tercapai. Maka, bagaimana untuk mencapai itu tanpa keuangan yang cukup? Hemmm tentu sudah bisa dibanyangkan bukan!?

So… salah atau tidak, iya atau bukan, mapan itu penting! Kalau kamu ingin kebahagiaan itu benar benar ada dan senyum manis indanhnya setelah menikah itu benar benar tercapai. Maka, kembali pada kalian yang hendak menikah sebelum keuangannya cukup. Menikah itu bukan paksaan dan juga bukan mainan. Namun, menikah lah hanya karena Allah yang telah cukup dan mampu bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan.

Gravatar Image
Situs Tutorial dan Informasi teknologi. Berbagi Informasi dan Pengalaman di Dunia Teknologi Informasi :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.