Home » blog » Link Rusak (Broken Link) Menbuat Trafik Blog Down

Link Rusak (Broken Link) Menbuat Trafik Blog Down

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak sekali faktor yang menyebabkan trafik blog turun drastis. Salah satunya adalah banyaknya link rusak (broken link) pada blog kita. Baru baru ini saya juga selesai memperbaiki link rusak yang ada pada blog Kami. Hal ini dikarenakan banyak pengunjung bahkan teman blogger sendiri yang memberi komentar namun profil belum dialihkan dari google plus menjadi blogger.

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak sekali faktor yang menyebabkan trafik blog turun drasti Link Rusak (Broken Link) Menbuat Trafik Blog Down

Setelah saya cek ternyata tidak sedikit pula teman teman blogger aktif yang lupa merubah atau mengalihkan profil pengguna menjadi blogger dari G+. Nah, ini tentu akan membuat banyak sekali link rusak pada kolom komentar blog. Kadang bagi kalian yang belum mengerti apa itu link rusak bisa mencari di laman google.

Kalian juga harus paham apa itu link rusak sehingga tau dampak buruk dari broken link itu sendiri pada blog masing masing. Karena dengan banyaknya broken link pada blog tentu blog anda akan mengalami penurunan visitor. Hal ini disebabkan oleh gejolak dari dari google yang dapat dianggap blog kalian itu tidak sehat.

Cara Mengatasi Broken Link Pada Blog
Mengapa kita perlu memperhatikan masalah yang satu ini? Tentu selain menjaga kesehatan blog juga menjaga perkembangan blog itu sendiri. Maka dari itu perlu mengatasi masalah yang satu ini agar link yang kita bangun atau backlink tersebut tidak error.

Untuk itu kita sebagai admin blog tentu harus selalu memperhatikan blog yang kita bangun agar tidak terdapat link yang dianggap rusak. Hal ini tentu perlu mengecek dengan tool gratis yang disediakan oleh pihak ketiga.

Untuk mengatasi broken link, anda juga bisa memberlakukan komentar pengunjung yang harus diverifikasi. Caranya adalah cukup pilih selalu moderasi komentar blog melalu settingan pada pengaturan blog. Dengan demikian anda juga tau mana komentar yang bisa di publish dan mana yang tidak.

Baca:  Pengunjung Blog Banyak, Earning AdSense Rendah. Why?

Cara lain adalah anda juga bisa menggunakan template yang secara otomatis komentar komentar sp4m akan dihapus. Nah, kembali pada masing masing blogger yang mana yang musah dilakukan. Karena menjaga blog dari link rusak itu sangat penting sekali agar tidak mengalami trafik blog yang terjun bebas alias down.

Cara Menghapus Broken Link
Nah, sebelum kita bahas terkait cara menghapus link rusak di blog. Baiknya anda juga perlu melakukan cek terlebih dulu. Tujuannya adalah agar kamu juga mengetahui dimana terdapat link error atau broken link pada blog anda.

Lalu bagaimana cara menghapus link rusak setelah mengetahui ternyata banyak terdapat broken link dalam blog? Anda cukup mengunjungi laman ini khusus untuk cek broken link hingga dapat mengatasi semua link yang dianggap rusak yakni, www.brokenlinkcheck.com.

Untuk panduan cara menggunakan brokenlinkcheck ini, dapat anda baca cara cek link rusak pada blog. Selanjutnya ikuti petunjuk yang ada. Dan bagi yang belum mengeri atau kurang paham, maka boleh bertanya melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.