6 Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan dari Virtual Office

6 Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan dari Virtual Office – Virtual office atau kantor virtual menjadi konsep layanan yang saat ini sangat dinikmati oleh para pelaku bisnis, terutama bisnis rintisan atau startup. Kantor virtual merupakan sebuah istilah merujuk pada layanan yang menawarkan alamat kantor untuk disewakan tanpa harus ditempati oleh penyewa. Hal ini berarti tidak ada penyewaan ruang secara fisik, yang disewakan adalah domisili dan alamat. Konsep ini memang berguna bagi kebutuhan bisnis rintisan, salah satunya bisa memangkas biaya operasional. Lalu apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan layanan kantor virtual ini?

Keuntungan Virtual Office
Keuntungan Virtual Office

6 Keuntungan Virtual Office yang Bisa Anda Dapatkan

1. Mendapatkan Domisili Alamat yang Resmi

Virtual office memungkinkan Anda untuk mendapatkan domisili berupa alamat yang resmi. Tujuan utama adanya kantor virtual memang untuk menyediakan penyewaan alamat dan nama kantor yang bisa digunakan untuk kepentingan perusahaan. Dengan domisili dan nama yang jelas, akan memudahkan Anda dalam mengurus administrasi yang diperlukan. Selain itu, domisili juga penting fungsinya dalam hal pengiriman dokumen atau barang.

2. Memiliki Image Perusahaan yang Baik

Pada umumnya, sebuah perusahaan rintisan akan cenderung mencari kantor virtual yang areanya berada di kawasan pusat bisnis. Dengan berada di kawasan pusat bisnis yang elit dan terkenal, bisa meningkatkan image perusahaan Anda. Citra perusahaan akan turut naik dan menambahkan nilai plus tersendiri di mata klien.

3. Lokasi Kerja Bersifat Fleksibel

Dengan menggunakan layanan virtual office, lokasi kerja Anda akan menjadi lebih fleksibel karena tidak terbatas dalam satu tempat saja. Sebagian besar perusahaan yang menyewa kantor virtual, akan menerapkan sistem kerja di mana saja karena perusahaan hanya menyewa domisili berupa alamat dan nama. Lokasi kerja yang bersifat fleksibel memberikan beberapa keuntungan.

Dengan kantor virtual Anda tidak akan mudah bosan karena bisa mendapatkan lingkungan yang baru untuk bekerja. Selain itu, Anda juga bisa merasakan udara segar yang bisa meningkatkan konsentrasi dan mood dalam bekerja. Dengan kantor virtual jam kerja juga lebih fleksibel, sehingga sesuai dengan apa yang dibutuhkan sebuah perusahaan baru.

4. Menekan Biaya Operasional

Layanan kantor virtual tergolong ramah dan terjangkau bagi perusahaan rintisan. Jika dibandingkan dengan biaya yang dibutuhkan untuk sewa kantor konvensional, tentu layanan kantor virtual lebih bisa menekan biaya operasional. Bahkan pemangkasan biaya operasional untuk urusan kantor bisa mencapai 80% lebih hemat jika menggunakan layanan kantor virtual. Belum lagi Anda pun tak perlu mengeluarkan biaya akomodasi dan transportasi yang banyak jika menggunakan kantor virtual.

5. Mendapatkan Fasilitas Tak Kalah Memadai

Virtual office tidak hanya memberikan sewa alamat saja tapi juga memberikan Anda kesempatan untuk menikmat berbagai fasilitas yang ditawarkan. Layanan kantor dengan fasilitas lengkap dan berkelas pun bisa turut Anda nikmati jika memilih dan menggunakan kantor virtual yang tepat.

6. Memiliki Lokasi yang Strategis untuk Mengembangkan Bisnis

Untuk memiliki sebuah kantor sendiri yang berada di sebuah lokasi strategis membutuhkan modal yang sangat besar, dan tentu tidak akan mudah bagi perusahaan rintisan. Anda tidak perlu lagi khawatir dengan modal besar untuk sewa kantor di lokasi strategis jika menggunakan kantor virtual, karena sebagian besar kantor virtual telah berada di kawasan pusat bisnis yang lokasinya strategis dengan domisili dan alamat resmi.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan layanan virtual office. Jika Anda tengah mengembangkan usaha atau startup dan membutuhkan kantor virtual bisa mencoba layanan Go-Work yang menyediakan ruang kerja berkelas dengan fasilitas lengkap. Anda bisa mengecek go-work.com untuk informasi lebih lanjut dan promo menarik lainnya.

About Meidi Y 110 Articles
Situs Tutorial dan Informasi teknologi. Berbagi Informasi dan Pengalaman di Dunia Teknologi Informasi :-)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.