Jengkel dengan Koneksi Wifi Lemot? Begini Jalan Keluar Paling Mudah

Lagi asyik-asyiknya browsing atau streaming YouTube, tiba-tiba sinyal lemot? Pastinya, yang demikian ini akan membuat seseorang jengkel. Terlebih lagi buat Kamu yang buru-buru saat mengerjakan tugas dan harus segera menguploadnya. Untuk itu, sangat penting untuk mengetahui cara mempercepat koneksi internet Wifi.

Kejadian semacam itu memang bukan lagi hal asing atau baru dalam kehidupan. Sayangnya, banyak orang yang menjadikan kondisi semacam ini sebagai suatu bencana. Dengan mengetahui cara mempercepat koneksi internet Wifi, kini Kamu akan lebih nyaman browsing di internet. Tidak akan ada lagi yang namanya loading lama ataupun sejenisnya. Semua akan lancar layaknya jalan tol yang lagi sepi.

Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu bagaimana jalan keluar untuk mengatasi internet yang lemot. Banyak dari mereka yang cenderung pasrah atau mungkin ngomel-ngomel tidak jelas. Lantas, bagaimana solusinya? Berikut beberapa cara yang bisa Kamu lakukan untuk mengatasinya.

Beberapa Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi

Cara mempercepat koneksi internet Wifi sebenarnya sangat mudah dan pastinya bisa Kamu siasati sendiri. Tanpa butuh waktu yang lama, kini Kamu bisa mendapatkan jaringan internet yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Lebih jelasnya, berikut beberapa cara yang bisa Kamu lakukan demi mendapatkan jaringan internet yang lebih cepat:

1. Pilih lokasi yang sinyal Wifinya kuat

Salah satu cara mempercepat koneksi internet Wifi yang bisa Kamu lakukan dengan mudah adalah dengan menemukan tempat yang memiliki sinyal Wifi kuat. Selain itu, pastikan Kamu tidak meletakkan router terhalang dengan tembok. Untuk lebih memaksimalkannya, Kamu juga bisa menggunakan repeater yang akan membantu dalam menangkap sinyal Wifi tersebut.

2. Gunakan jenis software analisa Wifi

Untuk cara mempercepat koneksi internet Wifi lainnya bisa dilakukan dengan menambahkan software analisa Wifi yang bakalan membantu Kamu dalam mengetahui sejauh mana kekuatan Wifi Kamu. Dari sini, Kamu juga akan mengetahui kanal mana yang nantinya akan Kamu gunakan dan Kamu akan bisa melakukan pengaturan atas router yang digunakan.

3. Cobalah periksa antenna router

Jika beberapa cara mempercepat koneksi internet Wifi tersebut di atas terbilang masih gagal, kini saatnya Kamu mencoba untuk memeriksa antenna router. Pastikan untuk mengecek dan memposisikan antenna router dalam keadaan berdiri. Jika antenna tersebut dalam keadaan tidur, maka koneksi Wifi Kamu bakalan melambat. Jadi, perhatikan hal ini dengan seksama dan jangan sepelekan posisi antenna router tersebut.

Banyak cara mempercepat koneksi internet Wifi yang bisa Kamu lakukan demi mendapatkan kenyamanan dalam browsing ataupun streaming. Dalam hal ini, Kamu bisa mencoba beberapa cara di atas ataupun dengan cara lain termasuk diantaranya adalah melakukan pengaturan IRPStackSize yang lebih tinggi hingga melakukan reset network ataupun flushing DNS. Dengan cara tersebut, kini kelancaran dalam berinternet akan Kamu dapatkan.

Categories Tips

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.