Home » blog » Inilah Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

Inilah Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

Seorang blogger tentu tidak bisa lepas dari dunia tulis pada laman blog atau website yang telah dibuatnya. Banyak sekali blogger yang aktif di dunia internet, kegiatannya mulai dari menulis artikel, upload gambar, dan juga video berdasarkan ide ide yang sudah dikemas menjadi sebuah informasi menarik guna untuk di publish pada laman blog mereka. Mungkin ini telah menjadi hobi mereka yang suka berbagi informasi melalui laman blog masing masing. Satu pertanyaan, apa sih keuntungan menjadi blogger?

Pertanyaan yang sangat meneraik kita jawab, agar bisa membuka wawasan sipenanya supaya ia juga bisa mengetahui keuntungan seorang blogger itu seperti apa gitu. Tidak sedikit juga yang menjawab, bahwa blogger itu bisa menghasilkan uang, dan juga banyak teman di media sosial. Perlu anda ketahui, dasar menjadi seorang blogger itu tidak semata mata mencari uang. Ia pun banyak memberikan manfaat untuk orang banyak melalui informasi yang ia bagikan melalui laman blog mereka.

Seorang blogger tentu tidak bisa lepas dari dunia tulis pada laman blog atau website yang  Inilah Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

Jadi, kalau kalian menjawab hanya sebatas mencari uang serta mendapatkan banyak kawan di media sosial, itu masih belum lengkap. Karena banyak sekali hal hal yang dilakukan seorang blogger untuk mencapai kepuncak dimana mereka benar benar bisa memperoleh semua yang diinginkan. Keinginan yang saya maksud juga bervariasi, kadang tidak sedikit diantara mereka yang semata mata mencari uang.

Menjadi seorang blogger itu mudah, namun untuk menjadi blogger profesional itu yang kadang sering ketiduran sehingga banyak diantara mereka gagal ditengah jalan. Mengapa demikian? karena, mereka itu hanya semata mata mencari uang secara instan, dan kalau keinginan tidak sesuai dengan harapan disitulah banyak yang meninggalkan bahkan gagal menjadi seorang blogger.

Cara Menjadi Blogger
Bagi anda sebagai blogger pemula, sangat diharapkan untuk menghindari hal hal yang dilarang google. Mulai dari copy paste artikel orang lain, hingga melakukan perbuatan perbuatan terlarang lainnya. Untuk menjadi blogger itu, sebenarnya cukup dengan cara menulis artikel berdasarkan pemikiran dan juga pengalaman pribadi pada blog atau web masing masing. Dengan pengalaman ini lah, dapat membuat blog kamu selalu aktif dan terupdate.

Menurut saya, menjadi blogger itu tidak harus menulis artikel tentang blog, internet, bisnis, berita, dan topik topik yang sudah banyak ada diinternet. Anda cukup menulis artikel tentang pengalaman sehari hari anda, atau sesuatu yang bisa kamu lakukan dapat berbagi melalui sebuah artikel. Misalnya “pasang listrik”. Maka, anda bisa menulis artikel tentang cara pasang listrik, menyambung kabel, menghidupkan lampu, dan sebagainya.

Baca Juga: Penyebab Malas Menulis Artikel di Blog

Dengan pengalaman itulah dapat membuat blog anda kaya dengan informasi yang diharapkan pembaca. Bagaimana tidak, harus kita ketahui pengalaman dengan teori itu jauh berbeda. Maka, bila kamu mampu membuat artikel berdasarkan pengalaman dan juga sesuai dengan teori yang ada, maka artikel yang kamu buat lebih bagus di mata google serta banyak disukai orang.

Jadi, untuk menjadi blogger itu, caranya adalah cukup menulis artikel artikel berdasarkan pengalaman yang sering kamu lakukan. Jangan menulis artikel berdasarkan pengalaman orang lain, karena artikel yang kamu buat akan nyasar dipertengahan. Dan tidak hanya itu, kamu juga akan kehabisan ide untuk memperbanyak artikel pada blog kamu sendiri. Saya rasa kalian sudah paham apa saya yang seharusnya dilakukan seorang blogger ya.

Keuntungan Membuat Blog di Google
Menurut Wikipedia, blogger.com merupakan sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Perlu anda ketahui, blog itu tidak harus dari google, anda juga dapat membuat dari penyedia platform lainnya. Sebagai contoh yakni wordpress dan sebagainya. Jadi, kami rasa anda sudah tahu apa itu blog.

Nah, berbicara keuntungan buat blog di google, sebenarnya cukup banyak sekali. Mulai dari aplikasi gratis dan tanpa perlu mengeluarkan uang untuk beli domain, kamu sudah bisa berbagi informasi melalui blog google. Selain itu, kalian juga bisa menayangkan iklan adsense tanpa harus pindah domain. Jadi, kalau blog dari google yang kamu kelola sudah banyak pengunjungnya cukup pasangkan iklan google adsense, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan berupa uang.

Baca:  Cara Menghasilkan Uang Dari Internet dengan Kata Kunci Yang Tepat

Baca Juga: 3 Pekerjaan Paling Cocok Untuk Yang Suka Menulis

Kamu bebas mempublish berbagai tulisan anda melalui sebuah blogspot.com yang disediakan google. Tidak hanya itu, dengan platform blogger kamu juga bisa memonetisasi blog anda dengan cara daftar google adsense. Sering disebut merubah hobi menjadi uang, dengan demikian kalau blog anda diterima. Maka, kamu akan memiliki akun google adsense. Banyak keuntungan yang akan kalian peroleh dengan google adsense.

Mulai dari bisa menayangkan iklan pada blog sendiri dan juga bisa memasang unit iklan ini pada blog orang lain yang sudah bekerja sama dengan anda. Hal ini tentu bisa kamu wujudkan dengan platform blogger ini. Yang terpenting blog anda bisa mendaftar ke google adsense dan juga bisa mengundang pengunjung yang banyak pada blog yang kamu buat. Bagaimana dengan blog dari platform lain seperti wordpress? Blog ini perlu mengeluarkan modal lagi seperti beli domain dan hosting, lalu baru bisa mendaftarkan blog anda ke google adsende.

Cara Mendapatkan Keuntungan Dari Blog
Menurut kami, sebagai blogger pemula kamu cukup membuat blog gratis dari google. Selanjutnya memperbanyak artikel berdasarkan pengalaman yang ada, serta mempu mendapatkan pengunjung yang banyak dari blog itu sendiri. Blog yang menarik tentu akan bisa mendapatkan keuntungan tersendiri. Mulai bisa memperbanyak teman melalui media online, juga dapat bekerja sama dengan google adsense agar bisa ditayangkan iklan.

Baca Juga: Alasan Blog Mastimon Menghasilkan Puluhan Juta

Dengan iklan yang tayang pada blog anda, maka bisa menghasilkan uang melalui blog tersebut. Untuk dapat menayangkan iklan adsense, anda bisa mendaftarkan blog ke google adsense dengan cara kunjungi laman google.com/adsense lalu isikan biodata yang diminta. Tidak hanya itu, bagi blog yang sudah mendapatkan banyak pengunjung, namun belum berhasil mendaftarkan blog ke adsense. Kamu cukup melakukan JV (join venture) Adsense. Apa itu JV Google AdSense?

Pengertian JV AdSense (Join Vanture AdSense)
Join Vanture atau JV AdSense adalah sebuah kerja sama dengan sistem bagi hasil antara pemilik blog dengan pemilik akun google adsense. Artinya, bagi seorang blogger yang mempunyai blog dengan pengunjung yang banyak. Maka, bisa melakukan cara ini guna untuk mendapatkan penghasilan dari blog tersebut. Jadi, anda tidak harus memiliki akun adsense untuk bisa menghasilkan di blog. Banyak cara lainnya untuk mendapatkan keuntungan dari blog itu sendiri. Untuk melanjutkan cara ini, maka blog kamu juga perlu mematuhi aturan serta memenuhi persyaratan yang ada.

Kesimpulan
Jadi, untuk mendapatkan keuntungan dari blog itu. Hal yang terpenting adalah, buatlah blog yang baik dan menarik, memperbanyak artikel unik, memperkaya informasi dengan cara update artikel secara rutin, serta mampu mengundang pengunjung yang banyak melalui laman penelusuran (search angine) ke blog anda sendiri. Dengan demikian, maka tanpa saya jelaskan lagi, keuntungan itu akan nyata setelah memasang iklan adsense pada blog kamu. Simak juga 6 keuntungan menulis artikel setiap hari di blog.

Demikian informasi persembahan Kami terkait dengan keuntungan menjadi seorang blogger. Banyak blogger masa kini yang sukses berkat kegigihan mereka. Jadi, tinggal kamu saja apa mau melanjutkan menulis di blog atau sudah merasa bosan karena belum mendapatkan apa apa. So, pilihan ada sama kamu. Itulah informasi tentang blogging yang dapat kami sampaikan melalui artikel ini, dan semoga menjadi solusi bagi blogger pemula yang kebingungan dan tanpa arah yang jelas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.