Cara memperkecil ukuran file PDF offline – Dalam beberapa kasus, banyak orang yang mengeluhkan adanya permasalahan file PDF yang terlalu besar sehingga tidak bisa diupload. Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan bagi sebagian besar orang yang sama sekali tidak mengetahui tentang IT. Sebagai jalan keluarnya, cara memperkecil ukuran file PDF offline bisa ditempuh sehingga dokumen tersebut akan berhasil untuk diupload.

Hingga kini, ada banyak sekali cara yang bisa ditempuh dalam memperkecil ukuran file PDF itu sendiri. Sebut saja cara online dan offline yang keduanya memiliki perbedaan yang signifikan dalam proses perubahan ukuran file tersebut. Dalam hal ini, jika Kamu memanfaatkan cara online, sudah pasti ketersediaan jaringan internet menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

Akan berbeda jika cara memperkecil ukuran file PDF offline, anda hanya perlu beberapa aplikasi sederhana yang pastinya juga tidak ribet.

Beberapa cara memperkecil ukuran file PDF offline

Bagi Kamu yang menginginkan ukuran file PDF yang lebih kecil tanpa jaringan internet, Kamu bisa menerapkan cara memperkecil ukuran file PDF offline melalui aplikasi nitro PDF. Hanya dengan mendownloadnya pada laman www.gonitro.com/download Kamu kini bisa mendapatkan ukuran file PDF yang lebih kecil dengan mudah. Dengan cara ini, Kamu tidak perlu lagi bingung mendapatkan ukuran file PDF yang lebh kecil.

Untuk prosesnya, Kamu hanya perlu membuka dokumen yang akan dicompress. Selanjutnya, dalam cara memperkecil ukuran file PDF offline Kamu bisa memilih file kemudian optimize PDF. Dari sini, selanjutnya Kamu bisa memilih reduced size dan pilih optimize. Tunggulah sebentar, nitro PDF akan melakukan proses reducing file hingga Kamu akan mendapatkan file yang lebih kecil ukurannya.

Baca:  7 Software Mahasiswa Teknik Saat Kuliah

Jika Kamu mendapatkan file yang tidak sesuai dengan keinginan, maka cara memperkecil ukuran file PDF offline tersebut bisa dilakukan dengan memilih custom sebelum melakukan optimize. Dari custom ini, Kamu akan diarahkan pada optimizing details. Pada kotak percakapan ini, Kamu disarankan mencentang resample images yang ada pada page content.

Jika Kamu menginginkan untuk pengaturan yang lebih dan sesuai keinginan, Kamu bisa memilih custom kemudian settings. Dari sini, cara memperkecil ukuran file PDF offline bisa dilanjutkan dengan memilih beberapa pengaturan seperti grayscale images, color images ataupun monochrome images. Untuk memaksimalkannya, Kamu bisa memilih DPI sesuai dengan keinginan. Terakhir, Kamu hanya tinggal pilih OK.

Itulah cara memperkecil ukuran file PDF offline yang bisa Kamu coba dan pastinya Kamu tidak akan bingung lagi dalam mendapatkan file yang lebih kecil. Hanya dengan beberapa klik saja, Kamu akan mendapatkan file yang diinginkan dengan mudah tanpa harus bingung mencari jaringan internet. Untuk itu, segera download nitro PDF dan ubahlah file yang Kamu miliki hanya dengan beberapa klik saja.