Home » informasi » Gagal Monetisasi Channel YouTube? Tak Perlu Kecewa!

Gagal Monetisasi Channel YouTube? Tak Perlu Kecewa!

Bukan hanya kamu saja yang mengalami gagal monetisasi channel youtube. Banyak di luar sana yang mengalami hal serupa. Penyebab monetisasi tidak disetujui tentu ada hal hal yang membuat channel anda kerang menarik, salah satunya konten yang anda publish. Lalu apa saja yang perlu kita lakukan agar channel dapat approve?

Bukan hanya kamu saja yang mengalami gagal monetisasi channel youtube Gagal Monetisasi Channel YouTube? Tak Perlu Kecewa!

Kami rasa bukan hanya view dan jumlah subscribe saja yang dipertimbangkan. Melainkan juga kualitas konten yang kita unggah ke channel apakah sudah layak atau belum. Kualitas konten video inilah yang menjadi penentu channel anda dapat disetujui atau tidak.

Penyebab Gagal Monetisasi Youtube
Kami rasa semua youtuber pemula tahu terkait dengan ketentuan serta syarat yang perlu dipatuhi oleh konten kreator. Selain tidak melanggar komunitas juga tidak melanggar kebijakan youtube. Nah, kadang bahkan sudah bisa dipastikan kebanyakan kreator pemula melanggat komunitas atau kebijakan yang telah ditentukan.

Oleh sebab itu, bila anda melanggar maka sudah dapat dipastikan channel anda tidak akan disetujui dan gagal monetisasi. Sebagai contoh, anda mengunggah video yang telah di unggah oleh orang lain atau video yang telah ada di youtube. Walaupun channel anda tidak terdeteksi melanggar hak cipta, dan bila konten itu milik orang lain, maka besar kemungkinan tidak akan disetujui (gagal monetisasi).

Penolakan monetisasi ini setiap youtuber pemula tentu akan dirasakan bila melakukan pelanggaran. Namun, bagi mereka yang berkarya dengan cara upload konten original dan video mereka banyak yang suka. Maka, merekalah yang beruntung dan channel mereka dapat dipastikan full approve.

Solusi Channel di Approve
Tidak perlu kecewa bagi kalian yang gagal monetisasi. Banyak sekali jalan agar channel anda dapat disetujui. Walaupun pernah ditolak dan merasa sedih. Saran Kami tetap semangat dan terus berkarya mengupload konten konten original. Jadi solusi terbaik agar channel anda di approve, maka patuhilah ketentuan dan kebijakan youtube.

Baca:  Pernyataan Deddy Corbuzier Dalam Konten Videonya Bikin Gaduh!?

Bagi anda yang sudah terlanjur mengunggah video orang lain dan sudah mendapatkan view terbanyak. Maka, untuk selanjutnya buang semua konten orang lain dan unggah kembali karya anda sendiri. Jangan takut gagal dan terus berkarya denga konten milik anda sendiri. Teruslah upload video secara teratur dan jaga kesehatan channel anda agar tidak terkena hak cipta.

Nah, setelah video anda berhasil terunggah dan bisa mendapatkan view yang cukup. Maka, setelah tercapai syarat monetisasi silahkan ajukan kembali. Kami pastikan bila kalian upload video buatan sendiri dan telah mencapai persyaratan. Maka, monetisasi channel anda akan berhasil. Yakinlah, usaha dan kerja keras akan membuahkan hasil yang sesuai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.