Home » cpns » CPNS 2019: Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Diprioritaskan?

CPNS 2019: Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Diprioritaskan?

Apa sih alasan tenaga pendidikan dan juga kesehatan diprioritaskan pada seleksi CPNS 2019? Tentu dikarenakan, selain banyak yang kosong atau kebutuhan tenaga pegawai untuk instansi tersebut dapat dikatakan belum mencukupi. Sehingga pada setiap rekrutmen melalaui pengumuman penerimaan cpns akan selalu dimaksimalkan.

alasan tenaga pendidikan dan juga kesehatan diprioritaskan CPNS 2019: Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Diprioritaskan?

Tidak hanya itu semata, tenaga pendidikan dan beserta kesehatan juga ada pengaruhnya pada kemajuan sebuah bangsa dalam bernegara. Kita tahu, bahwa pendidikan dan kesehatan begitu penting. Maka dari itu, untuk pegawai tentu perlu dimaksimalkan guna untuk mendukung kemajuan.

Jadi, dalam kebutuhan pegawai melalui cpns 2019 untuk tenaga pendidikan dan kesehatan, juga akan menjadi sebuah peluang besar bagi calon pelamar yang miliki disiplin ilmu sesuai pada bidang yang dibutuhkan. Baik itu untuk calon guru dan juga tenaga kesehatan seperti farmasi dan lain sebagainya.

Seleksi Penerimaan CPNS 2019
Pemerintah kembali membuka pendaftaran lowongan kerja Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Selain itu, pemerintah juga membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan jumlah kuota sebanyak 254.173 kursi pada Oktober 2019 mendatang.

Untuk tahun ini, rincian kuota rekrutmen cpns pemerintah pusat sebanyak 46.425 formasi. Untuk pelamar CPNS sebesar 23.213 dan selanjutnya untuk pelamar PPPK sebesar 23.212 formasi. Nah, dari jumlah formasi yang ada tentu dibagi menjadi 17.519 untuk pelamar umum dan dari sekolah kedinasan sebanyak 5.694 formasi.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Mendaftar CPNS di SSCN BKN

Selanjutnya, untuk tahun ini seleksi penerimaan cpns 2019 banyak ditempatkan untuk pemerintah daerah dengan jumlah 207.748 formasi, baik itu CPNS dan juga P3K. Untuk rinciannya, CPNS daerah sebanyak 62.324 formasi. Yang dibuka untuk pelamar umum berjumlah 62.249 formasi selanjutnya untuk sekolah kedinasan (STTD) sebanyak 75 formasi.

Baca:  Penyebab dan Solusi Situs SSCN BKN Tidak Bisa Diakses

Dan sebanyak 145.424 formasi akan diberikan untuk pelamar PPPK yang akan diisi dari eks tenaga honorer ketegori II (THK-II) dan honorer. Tahun ini kuota CPNS lebih meningkat dibandingkan tahun lalu yakni, dari hanya 238.015 formasi menjadi 254.173 formasi.

Menurut pantauan Kami. Pembukaan lowongan CPNS diperkirakan akan diumumkan pada Oktober 2019. Jadi sebagai langkah persiapan, maka calon pelamar sudah bisa mempersiapkan diri pada ajang seleksi penerimaan cpns 2019 mendatang. Tentu hal ini juga mulai dari mempersiapkan persyaratan juga perlu belajar agar bisa menjadi salah seorang ASN pada instansi yang diminati.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.