Sangat Mudah! Begini Cara Menonaktifkan Antivirus Avast Pada Desktop

Cara Menonaktifkan Antivirus Avast – Tidak dipungkiri lagi jika setiap computer selalu memiliki antivirus yang akan menjaga computer tersebut dalam kondisi stabil. Saat ini banyak sekali jenis antivirus yang bisa didownload dengan sangat mudah di internet dan salah satunya adalah Avast. Disebutkan bahwa Avast itu sendiri merupakan jenis antivirus yang terbaik setelah Avira, AVG, Kaspersky dan masih banyak lagi lainnya. Akan tetapi, dalam beberapa kondisi beberapa orang mencari tahu cara menonaktifkan antivirus Avast.

[irp]

Kaitannya dengan cara menonaktifkan antivirus Avast, beberapa orang cenderung akan menonaktifkan sementara ataupun selamanya. Namun demikian, perlu diketahui bahwa Avast sendiri merupakan salah satu jenis antivirus yang eksis sejak tahun 1988 dan bisa dibilang sebagai antivirus pertama yang dirilis oleh pihak Windows 64. Dengan eksistensinya yang sangat lama tersebut tidak mengherankan jika antivirus ini sangat berpengalaman dalam mematikan berbagai virus di computer.

Di bawah ini merupakan langkah mudah dalam menonaktifkan antivirus Avast yang bisa Anda ketahui lebih lengkap.

Langkah Mudah Cara Menonaktifkan Antivirus Avast

Bagi Anda yang tertarik ingin menonaktifkan antivirus Avast ini secara menyeluruh, maka Anda tidak akan bisa lagi menggunakan antivirus tersebut dalam jangka panjang. Tentu saja, untuk bisa memanfaatkan fitur di dalamnya, Anda harus mengaktifkan antivirus tersebut kembali. Lebih lanjut, beberapa cara menonaktifkan antivirus Avast secara menyeluruh bisa dilakukan dengan cara berikut.

Cara Menonaktifkan Antivirus Avast
Cara Menonaktifkan Antivirus Avast
  1. Pilih sistem tray yang terdapat pada windows. Selanjutnya, temukan icon Avast di sana. Jika tidak menemukannya, Anda bisa meng-klik tanpa panah ke atas. Sering kali icon Avast tersembunyi di sana.
  2. Setelah menemukannya, dalam cara menonaktifkan antivirus Avast secara menyeluruh, Anda bisa meng-klik kanan dan memilih Avast shields control. Dari sini, Anda akan menemukan banyak sekali pilihan mode penonaktifan, baik itu, 10 menit, 1 jam, hingga computer restart ataupun dinonaktifkan secara permanen.
  3. Ketika Anda menginginkan permanen, maka Anda akan kembali diminta konfirmasi dan Anda bisa memilih yes. Sejak itu, maka perlindungan Avast akan dimatikan secara menyeluruh dan selamanya.
  4. Namun, jika Anda menghendaki ingin menonaktifkan dalam jangka waktu tertentu, Anda bisa mencoba untuk memilih pilihan lain. Termasuk 10 menit, 1 jam ataupun hingga computer restart.
  5. Dari sini, dalam cara menonaktifkan antivirus Avast, Anda akan diminta untuk menonaktifkan beberapa tombol yang tadinya ON menjadi OFF hingga akhirnya jendela Avast tersebut akan berubah menjadi kuning. Setelah itu, Anda akan menemukan notifikasi “you are at risk”. Untuk mengaktifkan kembali, Anda bisa mengubah tanda tersebut menjadi ON.

[irp]

Itulah beberapa langkah mudah dalam cara menonaktifkan antivirus Avast yang bisa Anda lakukan sendiri jika memang antivirus tersebut perlu untuk dinonaktifkan. Dengan menonaktifkan antivirus tersebut, sudah selayaknya Anda tahu bahaya yang mungkin terjadi di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika kemudian antivirus tersebut kembali dinyalakan ulang demi proteksi yang lebih.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.