Tips Bagaimana Cara Meningkatkan Posisi di Google

Posted on

Cara Meningkatkan Posisi di Google – Apa yang terlintas di kepala Anda jika mendengar “SEO, dan peringkat website”. Tentunya “keyword atau kata kunci” adalah kata pertama yang terlintas sebagian besar orang ketika mendengarnya. Kebanyakan pelaku bisnis yang berkecimpung di dunia network mengutamakan keyword untuk strategi SEO mereka. Dan apabila Anda melakukan strategi yang sama, dan masih belum mendapatkan hasil yang diinginkan, kami sarankan sebaiknya Anda mengganti strategi dengan tidak melulu mengutamakan “keyword”. Anda perlu mencari faktor yang berpengaruh guna menunjang peningkat pencarian di results pencarian.

Cara Meningkatkan Posisi di Google
Cara Meningkatkan Posisi di Google

Perlu Anda ketahui alogaritma pencarian tidak hanya dipengaruhi oleh kecakapan keyword, namun ada beberapa faktor lain yang menjadikan meningkatnya peringkat website Anda dalam results pencarian, yakni meliputi berapa lama pengunjung mengunjungi website Anda, jumlah view, broken links, bounce rate, kualitas inbound dan outbond link, dan masih banyak faktor signifikan lain lagi.

Artikel ini akan mencakup pembahasan dari berbagai aspek website usability yang berpengaruh pada kedudukan website di hasil pencarian. Website usability merupakan penggabungan semua elemen yang ada pada website yang berhubungan dengan conversion. Beberapa elemen diantaranya meliputi :

  1. Efektivitas, apakah para pengunjung dengan secepatnya menemukan yang mereka cari di internet pada website Anda.
  2. Efisiensi, yakni hampir sama seperti efektivitas, namun lebih melengkapi. Adalah beberapa lama pengunjung melakukan aktivitas di website Anda. Contohnya membeli produk yang ditawarkan di website Anda.

Baca: Seberapa Pentingnya Kecepatan Website

Jadi bila ditarik secara garis besar, berapa lama waktu yang diperlukan suatu website agar menjadi rangking pertama di halaman pencarian Google? Jawabannya tidak pasti, bisa jadi cepat, bisa jadi pula lambat, karena faktor-faktor tadi mungkin ada yang belum terpenuhi.

Berikut Ini Tips Bagaimana Cara Meningkatkan Posisi di Google

1. Pengoptimalan Website Versi Mobile

Pengaruh faktor ini memang sangat pertama dan krusial. Sebab Google menerapkan sistem indeks first mobile, karenanya langkah tepat pertama yang harus Anda ambil adalah mobile friendly test. Anda diwajibkan menaruh perhatian lebih kepada website friendly mobile pada website kepunyaan Anda agar tidak menjadi penyebab turunnya peringkat pencarian website Anda di smartphone ataupun perangkat internet lainnya. Anda hanya perlu memudahkan pengunjung agar mereka dengan mudahnya berkunjung tanpa harus mengganggu kegiatan mereka dengan smartphonenya.

Baca:  Cara Menambahkan Situs Baru ke Adsense

2. Lakukan SEO Audit

Cara meningkatkan posisi di google selanjutnya adalah SEO audit. Terbatasnya sebuah informasi mengenai struktur informasi dan website dapat mengacaukan bahkan menggagalkan website dengan strategi bertitel SEO terbaik sekalipun. Perlu diingat juga bahwa alogaritma Google kurang begitu menyukai website-website yang memiliki navigasi cenderung rumit. Jadi buatlah navigasi semudah mungkin untuk memanjakan pengunjung website Anda. Agar Anda tidak salah dalam mengambil langkah, Anda perlu untuk belajar dasar-dasar SEO, dan kemudian memperbaiki website milik Anda.

3. Perbaiki Waktu Loading Pada Website Anda

Selalu monitoring kecepatan website punya Anda, baik mode dekstop maupun mobile. Berikut faktor penting yang berpengaruh pada cepat dan lambatnya waktu loading pada website, yakni :

  1. Ukuran gambar, yakni sangatlah harus diperhatikanm baiknya sebelum mengunggah Anda menggunakan tinyPNG supaya size dari gambar mengecil namun tidak mengurangi kualitas gambarnya.
  2. Script, baiknya sebelum Anda mengunggah file CSS dan JS ke website, cek kembali apakah website Anda benar-benar membutuhkannya, karena jika tidak, itu hanya akan memperlambat website Anda.
  3. Cache browser, menyimpan secara otomatis file-file setelah membuka suatu website.

4. Perbaiki Link Rusak Pada Website Kepunyaan Anda

Link terdiri dari internal dan eksternal, Anda harus rajin-rajin dan mengecek dan bertanggung jawab atas website Anda, jikalau terdapat link-link yang sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Jika Anda memilih mengabaikan link-link rusak tersebut, sangat merugikan diri Anda pribadi, karena telah memberikan pengalaman kurang menyenangkan pada pengunjung website milik Anda.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Alexa Rank Sangat Penting

Oke kawan-kawan itu dia beberapa ulasan tentang cara meningkatkan posisi di google yang sudah kami bagikan untuk Anda pengunjung terhormat. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar kalian dibawah guna untuk membangun blog ini semakin interaktif. Terimakasih sudah berkunjung 🙂

Gravatar Image
Situs Tutorial dan Informasi teknologi. Berbagi Informasi dan Pengalaman di Dunia Teknologi Informasi :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.