Home » blog » Cara Mengetahui Trending Topik di Google

Cara Mengetahui Trending Topik di Google

Untuk mengetahui topik yang sedang hangat dibicarakan melalui laman google. Maka, anda perlu menggunakan google trends. Hal ini dikarenakan pihak google tentu merekam semua pencarian terbanyak melalui laman search engine. Biasanya, informasi yang sedang viral atau lagi hangat dibicararakan warganet, para blogger akan mengupas kembali topik tersebut menjadi bahasan di blog masing masing. Nah, untuk itu mari kita bahas cara menggunakan google trends.

Melalui informasi ini, irmanfsp.com akan membagikan terkait cara menggunakan google trends, agar topik yang sedang viral menjadi bahasan oleh para blogger. Tujuan mengunakan google trends ini agar blog kita mendapatkan pengunjung yang banyak. Jadi, sebelum kita kupas tuntas, simak dulu gambaran di bawah ini.

Gambar di atas merupakan laman beranda google trends. Melalui laman ini lah kita akan mengetahui berbagai informasi paling banyak dicari oleh pengguna internet. Hal ini tentunya akan menjadi kesempatan bagi kita semua untuk mengumpulkan berbagai kata kunci terbaik guna bisa menerapkan pada artikel yang kita buat.

Cara Menggunakan Google Trends
Berikut ini kami bagikan panduan menggunakan google trends untuk mendapatkan informasi yang paling banyak dicari warganet yakni, di bawah ini.

Langkah Pertama:
Untuk langkah pertama, kamu perlu mengunjungi laman google trends, dan selanjutnya pilih roda 3 pada samping kiri atas seperti gambar di atas dan klik Penelusuran Trending.

Nah, setelah berhasil. Maka, kamu akan melihat laman yang merupakan informasi paling banyak di cari pengguna internet. Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini.

Untuk mengetahui topik yang sedang hangat dibicarakan melalui laman google Cara Mengetahui Trending Topik di Google

Untuk mengetahui topik yang sedang hangat dibicarakan melalui laman google Cara Mengetahui Trending Topik di Google

Langkah Kedua:
Pada gambar di atas, terdapat berbagai informasi paling banyak dicari untuk setiap hari melalui laman google trends. Sebagai contoh dari poin satu yakni, “ganjil genap motor” dengan jumlah pencarian rata rata 20 ribu lebih per harinya. Begitu juga dengan topik “wika salim” miliki jumlah pencarian 5 ribu lebih perhari.

Baca:  Alhamdulillah, Rezeki Anak Soleh Mendarat Juga

Langkah Ketiga:
Nah, langkah pertama hingga ke dua merupakan cara mengetahui serta menggunakan laman google trends. Tugas kamu disini adalah bagaimana cara memanfaatkan berbagai topik yang sedang hangat ini menjadi satu bahasan melalui sebuah artikel dimasing masing blog.

Itulah cara menggunakan google trends guna untuk mengetahui berbagai informasi yang sedang banyak dicari oleh pengguna intetnet. Langkah di atas tentu dapat anda gunakan untuk menerapkan beberapa kata kunci yang menurut kamu menarik dan bisa memancing pembaca untuk melalui artikel yang kamu tulis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.