Cara Mengembalikan Data Memory Card Yang Hilang – Data File hilang memang merupakan suatu hal yang membuat kita pusing, Apalagi data yang sangat penting untuk keperluan perusahaan, Data Pribadi dan Data yang menyangkut banyak orang. Dengan kehilangan data tersebut merupakan suatu kerugian besar.

Baca: Kelebihan dan Kekurangan SSD Sandisk

Memory card, Flash Disk maupun Hard Disk merupakan tempat penyimpanan data File-file penting. Alat penyimpanan tersebut tidak jauh dari manusia sendiri. File terhapus karena tidak sengajaan, Memory ke Format karena tidak sengaja atau karena memang error memorynya, file hilang karena virus, itulah beberapa kemungkinan penyebab hilangnya data.

Data-data penting itu perlu kita jaga, bisa mengurangi resiko dengan Back-up data pada media penyimpanan lain. akan tetapi Back-up data bisa mengurangi Space Memory. Cara ini cukup membantu tapi ada kalanya kita lupa Back-up data sehingga mengakibatkan data hilang.

Cara mudah mengembalikan data yang hilang adalah dengan menggunakan software Easeus Data Recovery yang mendukung File, Partisi, dan Pemulihan data secara lengkap.

Easeus Data Recovery dapat memecahkan semua masalah kehilangan data dari mulai memulihkan file yang dikosongkan dari Recycle Bin atau hilang karena Software crash, hardisk yang diformat atau rusak, serangan virus, kehilangan partisi dll.

Cara Mengembalikan Data Memory Card Yang Hilang

Cara Mengembalikan Data Memory Card Yang Hilang

Cara Menggunakan Easeus Data Recovery

  1. Download Easeus Data Recovery.
  2. Install dan Jalankan Easeus Data Recovery.
  3. Kemudian Pilih Drive yang ingin dikembalikan datanya, untuk mulai mencari data, seperti Desktop, Windows Libraries, Hard Disk Drives, Hilang Hard Disk Drives Pilihan ini cocok untuk situasi kehilangan data yang disebabkan oleh terhapusnya partisi, Kehilangan Partisi atau re-partisi. Eauseus Data Recovery ini akan membaca tabel partisi dan daftar semua info partisi dan daftar semua info partisi yang telah terhapus.
  4. Scan Komputer atau Perangkat, pada bagian atas dari program ini adalah proses Bar yang menampilkan status pemulihan. Sebelah Bar ada Tombol Stop dan Pause. Tombol Pause memungkinkan anda untuk menghentikan sementara Scan dan melanjutkannya nanti.
    Setelah Preview atau Pencarian, Anda dapat memilih File yang ditargetkan beri tanda checklist/centang Folder yang akan di kembalikan datanya dan Klik Tombol “Recover”.
  5. Pilih Lokasi pada komputer untuk meletakkan File yang ingin dikembalikan

Baca Juga: Cara Merawat Flashdisk Agar Terhindar Dari Virus

Itulah Cara Mengembalikan Data Memory Card Yang Hilang, Semoga bisa menambah wawasan kalian dan lebih berhati-hati dalam menghapus data di perangkat. Apabila kalian masih bingung, coba simak video dibawah ini dengan bahasa inggris tapi mudah untuk dimengerti. Selamat mencoba