Home » pendidikan » Cara Mengambil Beasiswa Dari Rumoh Aspirasi TRH

Cara Mengambil Beasiswa Dari Rumoh Aspirasi TRH

Rumoh Aspirasi TRH (rumah aspirasi) merupakan tempat menampung aspirasi masyarakat. Salah satu program yang ada adalah beasiswa khusus dari anggota DPR RI perwakilan Aceh yakni, Teuku Riefky Harsya. Beberapa tahun silam, rumoh aspirasi ini telah menampung sebanyak lebih kurang 150 ribu beasiswa program indonesia pintar (PIP) untuk jenjang SD, SMP, SMK, dan juga SMA.

Teuku Riefky menargetkan kedepan bisa mencapai 200 ribu beasiswa PIP untuk Aceh selain kuota dari dinas. Ia juga berharap dengan adanya rumah aspirasi ini dapat bermanfaat bagi orang banyak khususnya yang sangat membutuhkan, dan juga terus bisa menanpug aspirasi masyarakat. Nah, terkait dengan kartu Rumoh Aspirasi TRH, bagaimana cara mencairkan beasiswa melalui kartu tersebut?

Melalui artikel ini, Kami tentu akan menjelaskan terkait dengan cara mengambil beasiswa program PIP melalui kartu Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya yang juga sebagai anggota DPR RI asal Aceh, Fraksi Demokrat. Bagi anda yang belum mengetahui kartu Rumoh Aspirasi TRH, maka silahkan lihat gambar di bawah ini.

 merupakan tempat menampung aspirasi masyarakat Cara Mengambil Beasiswa Dari Rumoh Aspirasi TRH

Nah, mungkin dengan adanya gambar di atas, maka kamu sudah tahu terkait dengan kartu Rumoh Aspirasi dari Teuku Riefky. Itu merupakan kartu yang bisa memperoleh beasiswa melalui PIP. Untuk mengambilnya, maka anak yang tersebut pada kartu itu tentu harus terdaftar dan juga aktif sebagai murid atau siswa dimana tempat belajar masing masing.

Cara Mengambil Bantuan Beasiswa PIP Dari Kartu Rumoh Aspirasi TRH
Berikut informasi terkait dengan cara dan juga proses mengambil beasiswa untuk anak didik yang memperoleh kartu rumoh aspirasi dari Teuku Riefky yakni, di bawah ini:

  1. Miliki Kartu Rumoh Aspirasi
    Bagi anda yang ingin memperoleh beasiswa melalui Teuku Riefky, maka pastikan anak anda miliki kartu Rumoh Aspirasi TRH seperti gambar di atas.
  2. Buat Surat Keterangan Aktif
    Nah, untuk selanjutnya silahkan anda datangi ke sekolah dimana anak anda belajar guna untuk membuat surat keterangan aktif yang bahwa anak anda terdaftar sebagai murid/ siswa di sekolah masing masing.
  3. Foto Copy KK dan KTP Orang Tua
    Untuk selanjutnya, siapkan foto copy kartu keluarga (KK) dan juga kartu tanda penduduk (KTP) kedua orang tua anak.
  4. Datangi Bank BRI Terdekat
    Nah, yang terakhir adalah masukkan semua dokumen yang telah anda siapkan, lalu datang ke Bank BRI terdekat untuk memperoleh beasiswa Rumoh Aspirasi TRH melalui kartu tersebut. Semua persyaratan yang ada, silahkan diberikan kepada teller atau customer service bank BRI. Sampaikan pada mereka bahwa ingin mengambil beasiswa dari kartu Rumoh Aspirasi TRH.
Baca:  Cara Beli Paket Combo Telkomsel 2019

Catatan Penting:

  • Beasiswa dari kartu Rumoh Aspirasi TRH hanya dapat diperoleh bagi mereka yang telah memiliki kartu.
  • Bagi yang kurang mengerti atau ragu dengan penjelasan di atas, maka silahkan menghubungi tim koordinator yang terdapat di belakang kartu Rumoh Aspirasi TRH.
  • Di kartu tersebut terdapat nama nama koordinator yang dapat anda hubungi secara langsung untuk meminta penjelasan.
  • Jangan mudah percaya dengan orang orang yang dapat mencurigakan, dan jangan memberikan kartu ini kepada orang lain.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.