Cara Memilih Laptop Berkualitas Sesuai Kebutuhan

Cara Memilih Laptop – Bagaimana cara memilih laptop yang bagus cocok untuk sesuai dengan kebutuhan, saya akan berbagi tips kepada teman – teman pembaca, tips memilih laptop, untuk apa ? ya agar tidak salah pilih untuk membeli laptop. Menurut saya membeli laptop atau mencari laptop yang bagus seperti layaknya mencari Hp/smartphone yang anda beli, ya seperti smartphone, memilih smartphone saja tidak dilihat dari fisiknya bisa disebut cassing nya.

[irp posts=”214″ name=”5 Point Cara Menentukan Laptop Gaming Terbaik 2019″]

Memilih laptop juga tidak hanya berdasarkan bentuk fisik dan luarnya saja, tetapi harus pas juga dengan kita, maksudnya pas, pas untuk kebutuhan yang akan kita gunakan nanti dengan laptop yang akan kita gunakan nanti dengan laptop yang kita beli, pas dalam pemakaian, kenyamanan, tentunya pas dikantong juga :-D.

Cara Memilih Laptop
Cara Memilih Laptop

Tips Memilih Laptop Yang Bagus

Langsung saja, cobalah untuk membaca lebih detailnya agar tidak salah pilih dalam membeli laptop murah maupun laptop baru. Nah, bagaimana pendapat kalian lebih baik membeli laptop murah tapi laptop bekas atau laptop mahal tapi laptop baru?

1. Perhatikan Jenis Laptop

Penting juga untuk melihat tipe jenis laptop seperti apa yang akan kita beli nanti, disesuaikan dengan keperluan dan kebutuhan budget yang kita punya tentunya. Misalnya kita butuh laptop kelas gaming. Maka sesuaikan dulu dengan budget di kantong, karena pastinya laptop jenis gaming mempunyai spesifikasi yang sudah sangat tinggi, dan tentunya harganya juga tidak kalah menyolok mata.

Nah, masalah budget ini kadang menjadi kendala, tetapi untuk yang udah berniat untuk membeli laptop dengan spesifikasi tinggi tidak masalah juga, pastikan dulu budget yang kita punya cukup atau enggak buat beli laptop yang kita pengen, dan jangan lupa anggaran kantong sendiri.

Merk bisa menjadi salah satu refensi dalam mempertimbangkan alternatif dalam membeli laptop.

2. Sesuaikan Dengan Kebutuhanmu

Kita harus memperhatikan kebutuhan kita sendiri, mau di pakai untuk apa laptop yang kita beli nantinya. Untuk memudahkan Kami akan bagi menjadi tiga kategori utama yaitu :

Laptop Kantoran

Untuk kebutuhan – kebutuhan ringan seperti browsing, dengerin musik, bertugas atau sekedar  memainkan game – game ringan saja. Tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi juga, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan office.

Laptop Desain Grafis

Kebutuhan anda adalah berhubungan dengan grafik dan warna. Terkadang dipakai untuk keperluan word processing dan juga memainkan game tingkat menengah. Memakai laptop sebagai sarana hiburan sekaligus untuk keperluan kerja.

Laptop Gaming

Anda lebih banyak memakai untuk keperluan bermain game – game berat, dengan rentang waktu cukup lama, memerlukan performa yang stabil, kwalitas tampilan bening dan tajam. Sesekali digunakan menonton film dengan kualitas tinggi seperti blueray.

[irp posts=”856″ name=”Thermal Paste Terbaik Untuk PC dan Laptop”]

3. Pastikan Garansi & Service

Garansi adalah salah satu hal yang kita perhatikan dalam memilih laptop, karena biasanya lamanya waktu garansi dapat menjadi acuan suatu produk itu memiliki kualitas yang bagus atau tidak. Umpamanya laptop Asus, ia berani memberikan garansi hingga dengan 2 tahun. Atau Dell pedenya, ketika laptop anda rusak, bakal diganti dengan yang baru.

Dalam membeli laptop pastikan juga ketersediaan service center nya, usahakan letak service center nya tidak jauh atau minimal ada di kota kalian, ini akan mempermudah jikalau nanti ada kendala atau kerusakan pada laptop yag dibeli, sehingga kendala atau kerusakan yang ada bisa cepat diatasi.

4. Harganya Jual Kembali, Yang Tak Kalah Penting

Sebelum membeli laptop lebih baik cari dahulu jenis brand atau merk, laptop seperti apa yang punya harga jual kembali yang tidak terlalu anjlok, bukan tidak mungkin kan nanti kita akan berniat untuk menjualnya lagi, mungkin saja sudah bosan, ingin upgrade, bisa juga kalau kepepet.

[irp posts=”846″ name=”Cara Membersihkan Laptop Dengan Benar”]

Itulah Tips Memilih Laptop Berkualitas Yang Sesuai Untuk Kebutuhan, segitu saja tips yang Kami Bagikan. Tapi lumayan juga untuk pertimbangan nantinya untuk menentukan laptop seperti apa yang akan kita beli. Jangan sampai salah pilih, dan jadilah pembeli yang cerdas juga. Semoga Bermanfaat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.