Cara Membuat Copywriting yang Menarik dengan Teknik “YES-SET” – Istilah copywriting pasti sudah tidak asing lagi terdengar di telinga Anda. Khususnya bagi Anda yang mempunyai usaha atau bisnis online di internet. Copywriting merupakan sebuah seni menjual lewat tulisan, sedangkan pelakunya disebut copywriter. Biasanya teknik ini digunakan oleh banyak blogger, konten creator, bahkan pengusaha yang ingin mendapatkan maupun menarik perhatian audience atau konsumen lewat tulisan.

Baca:  Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif di Google Chrome

Copywriting juga merupakan sebuah alat marketing paling penting bagi pebisnis online. Berikut merupakan contoh copywriting yang menarik dengan menggunakan teknik “YES-SET”.

Cara Membuat Copywriting yang Menarik

Cara Membuat Copywriting yang Menarik

Contoh Copywriting yang Menarik Menggunakan Teknik “YES-SET”

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan bahwa semua produk sebenarnya bisa dijual? Hal ini sebenarnya berhubungan dengan bagaimana membuat strategi agar barang tersebut bisa laku di pasaran. Ya, salah satu contohnya adalah strategi menjual lewat internet ada dengan memperhatikan konten yang Kita buat. Maka dari itu, untuk memposting suatu produk sebelumnya harus dibuat konsep dengan baik, sehingga ketika orang melihat produk Kita secara emosi mereka menjadi tertarik untuk merasakan dan mencoba produk yang ditawarkan.

Teknik “YES-SET” sendiri adalah teknik menggiring pikiran pembaca untuk mengiyakan pesan yang diberikan melalui tulisan yang Kita buat. Teknik ini mempengaruhi alam sadar seseorang sehingga ketika membaca kalimat tertentu akan membuat mereka berkata “Ya”.

Contoh copywriting yang menarik teknik “YES-SET” adalah seperti berikut : “Apakah Anda sekarang sedang membaca artikel tentang cara membuat contoh copywriting yang menarik? (Yes), Dan pastinya Anda ingin lebih banyak lagi belajar membuat tulisan yang menjual agar produk Anda laris di pasaran?(Yes)(YES-SET). Karena itu, baca tulisan ini sampai selesai, kemudian praktikkan dalam bisnis Anda. (Suggestion).

Setelah YES-SET di awal menuntun Kita untuk menjawab “YES”, selanjutnya tinggal masukkan inti pesan (Suggestion) yang Anda inginkan ke pembaca. Contoh copywriting yang menarik teknik “YES-SET” lagi: “Saat Anda mulai membaca lagi tulisan ini, apakah Anda masih penasaran pada kalimat selanjutnya? (Yes), mungkin Anda membaca tulisan ini dari layar handphone atau laptop?(Yes)(YES-SET. Supaya tidak makin penasaran lagi, langsung saja baca detail penjelasannya di link ini. (Suggestion).

Baca:  Cara Menghapus Program yang Tidak Bisa Dihapus di Control Panel

Bagaimana? Kebayang-kan? Setelah Anda memahaminya, apakah Anda akan langsung mempraktikkannya? Jika Anda berkata “Ya” pada pertanyaan di atas, maka saya berhasil mempengaruhi alam bawah sadar Anda. Contoh copywriting yang menarik dengan menggunakan teknik “YES-SET” ini memiliki pola detailnya, sebagai berikut:

  1. Susunlah pertanyaan dan pernyataan yang jawabannya pasti “Ya”.
  2. Pastikan pertanyaan dan pernyataan tersebut adalah kebenaran umum.
  3. Carilah pertanyaan yang pasti jawabannya “Ya”.

Jika Anda masih kesulitan dalam menyusun kalimat pernyataan, Anda bisa menggunakan kalimat pertanyaan berikut:

  1. “Apakah Anda tertarik….?”
    “Apakah Anda tertarik mengikuti kelas youtuber yang akan di bimbing dari nol sampai menjadi youtuber terkenal?”
  1. “Dapatkah Anda bayangkan?”
    “Dapatkah Anda bayangkan memiliki rumah mewah dengan harga yang murah dan terbebas dari riba?”

Itulah beberapa ulasan tentang contoh copywriting yang menarik menggunakan teknik “YES-SET”. Anda dapat segera dipraktikkan dalam bisnis Anda.