Home » Sponsor » Berikut Ini Tempat Wisata Yang Populer Di Laos

Berikut Ini Tempat Wisata Yang Populer Di Laos

Laos merupakan sebuah negara di Asia Tenggara yang terkenal dengan peninggalan warisan budayanya yang berupa candi yang jumlahnya mencapai ratusan. Sehingga tidak aneh kalau candi-candi ini banyak yang dijadikan tempat wisata, dan banyak sekali wisatawan yang mengunjunginya, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun bukan hanya candi, Laos juga memiliki gunung-gunung yang sangat indah, yang juga bisa dijadikan destinasi wisata. Berikut 4 tempat wisata yang populer di Laos :

1. Phu Chi FA

Tempat wisata populer di Laos yang pertama adalah Phu Chi FA, yaitu sebuah gunung dan hutan taman nasional yang letaknya ada di perbatasan antara Laos dan Thailand. Di tempat ini akan menyuguhkan panorama alamnya yang sangat indah dan eksotis, dan saat menjelang terbitnya fajar biasanya banyak para wisatawan yang datang untuk melihat kabut yang nampak seperti lautan menutupi gunung di sekelilingnya. Gunung Phu Chi FA ini memiliki ketinggian sekitar 1200 meter sampai dengan 1600 meter di atas permukaan air laut, dan memiliki suhu sekitar 20 derajat celsius. Dan yang uniknya, di tempat memiliki 3 musim, yakni musim hujan, panas, dan dingin. Hal ini dikarenakan sangat dipengaruhi oleh angin muson tropis. Di tempat ini juga anda bisa menyaksikan menyaksikan matahari terbit di atas awan yang sangat mirip dengan lautan awan.

2. Phow Si

Tempat wisata populer lainnya di Laos adalah Phow Si. Tempat ini merupakan sebuan bukit dengan ketinggian sampai dengan 100 meter, dan letaknya berada di kota Tua Luang Prabang. Bukit ini juga disebut sebagai rumah agama oleh warga sekitar dan diapit oleh 2 sungai, yakni Sungai Mekong dan Sungai Nam Khan. Di tempat wisata ini, anda akan menemukan beberapa candi Budha, dan jika anda naik ke atas bukitnya, baru setengah perjalanan, di bawah sana (menghadap arah sungai Nam Khan) akan terlihat Wat Tham Phou Si. Jika anda menerukan perjalanan hingga ke atas bukit, disana anda akan melihat panorma alam yang sangat menakjubkan ditambah dengan udaranya yang sejuk. Selain itu, anda juga akan bisa melihat Wat Chom Si, yang merupakan sebuah candi Budha yang menjadi salah satu objek wisata yang populer di Laos. Saat berada di puncak Phow Si, anda akan melihat keindahan alam yang sangat populer, dimana di atas puncak ini terdapat banyak kuil.

3. Bolaven Plateau

Baca:  Eling Bening Ambarawa, Tempat Wisata Bening di Semarang

Bolaven Plateau ini merupakan sebuah dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1000-1350 meter di atas permukaan air laut. Tempat wisata ini berlokasi diantara Pegunungan Annamite yang ada di perbatasan negara Laos dengan Vietnam. Di tempat ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu berupa sungai-sungai yang melintasi tempat ini dan juga air terjun yang sangat banyak. Nama Bolaven sendiri, asaknya dari kata Laven yang merupakan kelompok etnis yang mendominasi di wilayah tersebut. Dan air terjun yang terkenal di tempat ini adalah Air Terjun Tad Lo, yang memiliki beraneka taman di sekelilingnya. Bukan hanya itu, di Bolaven juga terdapat air terjun tertinggi di Laos yaitu Air Terjun Taat Fang / Dong Hua Sao yang memiliki ketinggian sekitar 120 meter.

4. Vat Phou

Vat Phou ini juga dikenal sebagai Wat Phou yang merupakan kompleks candi Khmer indu yang letaknya berada di Gunung Phu Kao, yang jaraknya kurang lebih sekitar 6 KM jika ditempuh dari Sungai Mekong yang berada di Provinsi Champasak. Vat Phou ini hingga sekrang difungsikan sebagai pusat ibadah ummat budhis Thevada yang memiliki struktur yang unik.

Itulah 4 tempat wisata yang populer di Laos. Semoga informasi ini ada manfaatnya, terutama bagi anda yang akan liburan ke Laos. Yuk booking pesawat sekarang di misteraladin.com!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.