Home » hubungan » Banyak Dosa Tidak Harus Tinggalkan Sholat

Banyak Dosa Tidak Harus Tinggalkan Sholat

Dirikanlah sholat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahala nya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS. Al-Baqarah [2] : 110)

 Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu Banyak Dosa Tidak Harus Tinggalkan Sholat

Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman. (QS. Al-‘An`am [6] : 72)

Uraian di atas merupakan kutipan kami dari situs http://alquranalhadi.com/ 6 Juni 2019. Tujuan dari artikel ini adalah, agar kita sebagai umat islam tidak lupa menunaikan sholat wajib 5 waktu. Jangan merasa banyak dosa, sehingga merasa malas berbuat baik. Apa lagi ikut meninggalkan perintah yang telah diwajibkan Allah.

Sebagai orang muslim, sabar dan sholat merupakan hal yang perlu ditingkatkan. Sebagaimana diutarakan pada pesan berikut ini. “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. Sabar dan Sholat, QS ( 2,153)”

Begitu juga dengan ajakan yang satu ini “Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezki yang THOYIB (baik) yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar kepada-Nya kamu menyembah. Makanlah makanan yang Thoyib dan bersyukur QS (2.172)”.

Kebanyakan orang, sering berbuat nakal yakni perbuatan yang dilarang Allah. Maka, tentu akan jauh dengan perintanNya. Padahal manusia yang lahir dalam agama islam. Sholat itu diwajibkan tanpa melihat dosa yang dibuatnya. Dengan memperbanyak kebaikan, maka keburukan yang sering kita lakukan tentu akan berkurang sesikit demi sedikit.

Oleh karena itu, seauai dengan judul yang irmanfsp.com angkat dalam artikel ini “banyak dosa tidak harus meninggalkan sholat”. Seberapa besarpun dosa yang kamu lakukan. Maka, jangan pernah lupa dengan sholat, zakat, serta berbuat kebaikan. Karena, itu sudah menjadi kewajiban bagi umat islam.

Baca:  Monyet Pakai Mahkota, Tetap Monyet! Jangan Sampai Jadi Monyet

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.