Home » Blogging » Bagaimana cara meningkatkan DA dan PA pada Blog?

Bagaimana cara meningkatkan DA dan PA pada Blog?

Bagi mereka yang hendak masuk ke dunia Blogger, sudah pastilah akan berurusan dengan yang namanya DA dan PA. Dua hal ini menjadi salah acuan khususnya bagi mereka yang ingin mendulang uang lewat blog nya. Semakin bagus nilai DA dan PA nya, semakin tinggi pula harga atau nilai dari blog tersebut. Sayangnya nilai DA dan PA yang bagus tidak didapat dengan instan. Namun  tenang saja karena berikut ini akan kami ulas cara meningkatkan DA dan PA blog yang cepat dan sederhana.

1. Penyediaan konten yang berkualitas

Inti dari sebuah blog bisa dikatakan adalah artikel atau kontennya. Semakin bagus isi dari konten tersebut maka semakin banyak pengunjungnya. Untuk menciptakan konten yang berkualitas memang tidak mudah. Karena disini Anda harus berpikir di luar kebiasaan, alias lebih kreatif.

Penggunaan beragam jenis multimedia juga penting dalam pembuatan konten. Baik video ataupun gambar disebut mampu membantu pembaca untuk lebih memahami topik yang sedang diulas. Bisa juga dengan penambahan detail informasi khusus sehingga postingan Anda bisa lebih unggul dibanding postingan pada web atau blog lainnya.

2. Manfaatkan media sosial

Cara meningkatkan DA dan PA blog yang selanjutnya adalah dari media sosial. Mayoritas pengguna internet sekarang terhubung lewat media sosial, menshare konten yang ada dalam blog di media sosial akan lebih memudahkan mereka untuk menjangkaunya. Kadang untuk mempermudah, hampir semua pebisnis menggunakan bantuan dari aplikasi tertentu untuk mengatur penjadwalan postingan. Beberapa apliksi atau tools online yang bisa membantu Anda dalam penjadwalan postingan antara lain buffer, hootsuite, dan socialoomph.

3. Pengelolaan link yang baik

Selanjutnya, cara meningkatkan DA dan PA blog yakni dengan membuang link yang terindikasi sebagai spam atau disebut ‘toxic link’. Link seperti ini memiliki efek negative terhadap perkembangan blog milik Anda. Setelah itu masukkan link dari halaman Anda lainnya ke postingan terbaru Anda. Ini penting untuk membuat semacam ikatan antar satu link ke link lainnya dalam blog agar kian kuat.

Baca:  Cara Menghasilkan Uang Dari Internet dengan Kata Kunci Yang Tepat

4. Membangun relasi

Relasi yang kuat dijamin akan membuat blog Anda bisa bertahan lama. Semakin banyak Anda terhubung dengan banyak orang, semakin mudah pula Anda dalam mempromosikan atau membagikan situs milik Anda. Bahkan untuk orang-orang yang mungkin belum mengenal Anda.

Cara meningkatkan DA dan PA blog dengan membangun relasi ini bisa dilakukan dengan terlebih dulu mempromosikan situs para influencer terlebih dahulu. Setelah itu pujilah hasil karya mereka dan berbagilah komentar positif dengannya.

5. Tingkatkan On Page SEO

Cara meningkatkan DA dan PA blog terakhir yakni dengan memaksimalkan On Page SEO. Beberapa cara yang bisa dilakukan antara lain: membuat URL lebih singkat, mengkaitkan keyword pada URL, menggunakan LSI keyword, menggunkan konten yang panjang, menggunakan heading tag, mengoptimalkan Title Tag, menggunakan external dan internal link, maksimalkan kecepatan loading blog, serta memaksimalkan penggunaan konten multimedia.

Itulah 5 cara meningkatkan DA dan PA blog. Namun, kelima cara meningkatkan DA dan PA blog diatas bukanlah yang kunci utama. Yang paling penting disini yakni kesabaran dan konsistensi Anda sebagai pengelola blog. Ingat, tidak ada pencapaian yang instan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.