Home » skripsi » 75 Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Kualitatif

75 Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Kualitatif

Sebelumnya, Kami telah membagikan contoh judul skripsi untuk jurusan ilmu komunikasi secara umum. Namun, untuk kali ini kami pun kembali membagikan kumpulan judul skripsi prodi ilmu komunikasi khusus kualitatif. Kita tahu dalam metode penelitian, tentu menggunakan dua cara yakni, kuantitatif dan kualitatif. Secara pengalaman, saya memilih metode kualitatif dikarenakan saya anggap lebih mudah dan gampang untuk bisa menyimpulkan masalah.

 Kami telah membagikan contoh judul skripsi untuk jurusan  75 Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Kualitatif

Berbicara metode penelitian tentu kembali pada masing masing mahasiswa/i untuk menentukan pilihan. Akan tetapi bagi kalian yang suka dengan metode penelitian kualitatif dalam hal menentukan judul untuk penyusunan skripsi. Maka, beberapa judul skripsi ilmu komunikasi ini tentu akan menjadi referensi kalian semua. Ditambah lagi mahasiswa/i program studi komunikasi lebih banyak melakukan percakapan saat observasi.

Nah, tahapan observasi ini tentu juga diiringi pengambilan sampel untuk menentukan sebuah gambaran. Termasuk dengan wawancara bersama orang orang yang telah kita tentukan sebagai sumber. Ini merupakan langkah langkan penelitian menggunakan metode kualitatif. Ditambah dengan disiplin ilmu yang kita pelajari adalah non eksakta.

Non eksakta merupakan ilmu yang mempelajari seluruh keadaan manusia dan eksistensi dalam hubungannya setiap aspek kehidupan yang terjadi dalam bermasyarakat. Oleh karena itu, terkait dengan judul skripsi ilmu komunikasi maka cocok menggunakan metode kualitatif. Nah, bagi kalian yang ingin menentukan judul skripsi kualitatif. Maka, kumpulan judul yang kami sediakan ini tentu akan menjadi referensi.

Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Kualitatif
Berikut ini kumpulan judul skripsi ilmu komunikasi menggunakan metode penelitian kualitatif yakni, di bawah ini:

  1. IMPLEMENTASI STOP SIT PADA MARKETING PUBLIC RELATIONS PT. RADIO UNISI PRIMA YOGYA (Study Deskriptif Kualitatif)
  2. MANAJEMEN MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENCIPTAKAN BRAND (Studi Deskriptif Kualitatif pada Jogja TV )
  3. STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. TELKOM, Tbk DALAM MENGOKOHKAN BRAND IMAGE PADA CUSTOMER (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA PT. TELKOM Tbk.KANDATEL YOGYAKARTA)
  4. IMPLEMENTASI SOSTAC DALAM STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Taman Wisata Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta)
  5. STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS (IMC) DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN SPOT IKLAN (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Stasiun Radio UTY FM)
  6. STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH CUSTOMER (Study Deskriptif Kualitatif Hotel The Phoenix Yogyakarta)
  7. IMPLEMENTASI KONSEP TRIPLE BOTTOM LINE PADA PT. PERTAMINA (Persero) (Studi Deskriptif Kualitatif Program Corporate Social Responsibility)
  8. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DESA WISATA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Desa Wisata Kelor, Sleman, Yogyakarta).  
  9. IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA (Studi Deskriptif Kualitatif di PT. Angkasa Pura 1 Adisutjipto Yogyakarta Pada Program Kemitraan dan Bina Lingkungan)
  10. PERAN HUMAS PEMERINTAH DAERAH DALAM MEDIA INTERNAL (Studi Deskriptif Kualitatif pada Buletin Jogjawara Pemerintah Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta).  
  11. MANAJEMEN KRISIS GEMBIRA LOKA ZOO (Studi Deskriptif Kualitatif Peran Hubungan Masyarakat dalam Mengembalikan Citra Perusahaan Pasca Erupsi Merapi)
  12. PERAN HUMAS PERUSAHAAN DALAM MEMPERBAIKI CITRA (Studi Deskriptif Kualitatif Pada PT. PLN (Persero) Area Yogyakarta).  
  13. PERAN REFERENCE GROUP DALAM PURCHASE DECISION (Studi deskriptif kualitatif pada Pengguna Produk Asus Mahasiswa Farmasi Universitas Gajah Mada Yogyakarta).  
  14. MANAJEMEN KRISIS CANDI BOROBUDUR (Studi Deskriptif Kualitatif pada PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko dalam Pelestarian World Heritage Pasca Erupsi Merapi).
  15. PEMBERITAAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN CITRA YOGYAKARTA SEBAGAI KOTA PENDIDIKAN (Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Angkatan 2010 terhadap Surat Kabar Kedaulatan Rakyat dan Harian Jogja).  
  16. PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PEMBERITAAN TERORISME DI TELEVISI (Studi Deskriptif Kualitatif pada Mahasiswa Jurusan Perbandingan Agama).  
  17. EFEKTIVITAS KOLOM “PIKIRAN PEMBACA” SEBAGAI RUANG LAYANAN PUBLIK (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta).   
  18. KEGIATAN LITERASI MEDIA TELEVISI BAGI PELAJAR (Studi Deskriptif Kualitatif di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah DIY).  
  19. MOTIF PENGGUNAAN DAN INTERAKSI SOSIAL DITWITTER (Studi Deskriptif Kualitatif pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISHUM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta).  
  20. MANAJEMEN KAMPANYE PUBLIC RELATIONS DALAM MENGHADAPI ISU (Studi Deskriptif Kualitatif kegiatan Factory Visit di PT. Djarum Kudus).  
  21. STRATEGI DAN IMPLEMENTASI KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY MELALUI PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA PT MADUBARU PG-PS MADUKISMO YOGYAKARTA).  
  22. PERENCANAAN IKLAN MEDIA LINI BAWAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KEMASAN “OLEH-OLEH KHAS PATI” DI KIOS KELINCI PADA PT DUA KELINCI).  
  23. STRATEGI WORD OF MOUTH COMMUNICATION DALAM MENINGKATKAN MINAT MENONTON KESENIAN BANYUMASAN ( Studi Deskriptif Kualitatif Pada Paguyuban Seni Sapto Turonggo Joyo Kabupaten Banjarnegara).  
  24. STRATEGI BAURAN PEMASARAN OBJEK WISATA BARU (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA TAMAN PELANGI YOGYAKARTA).  
  25. HASIL EVALUASI PROGRAM DOKTER VISIT DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT AKAN PENTINGNYA MENGKONSUMSI SUSU SEGAR ( STUDI KUALITATIF BRAND ACTIVATION ULTRA MILK 2011 DI KECAMATAN GONDOMANAN, YOGYAKARTA ).  
  26. STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENGOKOHKAN BRAND IMAGE (Studi Deskriptif Kualitatif pada Restoran Omah Dhuwur di Kotagede Yogyakarta).  
  27. PERAN HUMAS DALAM PROSES INTERNALISASI BUDAYA ORGANISASI ( STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA RUMAH SAKIT UMUM PKU MUHAMMADIYAH BANTUL ).  
  28. IMPLEMENTASI MANAJEMEN HUMAS DALAM MENGELOLA UNIT PELAYANAN INFORMASI DAN KELUHAN (UPIK) UNTUK MEMPERBAIKI FASILITAS PUBLIK (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF BAGIAN HUMAS DAN INFORMASI PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA).  
  29. CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY BIDANG PENDIDIKAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA PROGRAM VOCATIONAL TRAINING KRAKATAU STEEL).  
  30. KEGIATAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN BRAND ASSOCIATION (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA MANAJEMEN MASJID JOGOKARIYAN YOGYAKARTA).  
  31. KOMUNIKASI POLITIK PARTAI DEMOKRAT PADA PEMILU (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PEMILU LEGISLATIF DPR RI DARAH PEMILIHAN III JAWA TIMUR).  
  32. STRATEGI KOMUNIKASI KOMITE ASPIRASI MASYARAKAT DALAM MEMPERJUANGKAN HAK-HAK MASYARAKAT (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF DALAM PROYEK PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA UAP CILACAP).
  33. MEDIA JEJARING SOSIAL DALAM DIMENSI SELF DISCLOSURE (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PENGGUNAAN TWITTER PADA SUPORTER PSS SLEMAN “BRIGATA CURVA SUD”).  
  34. PENDEKATAN KOMUNIKASI ORGANISASI WAROENG STEAK AND SHAKE DALAM MEMBANGUN SPIRITUAL COMPANY (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF DI WAROENG STEAK AND SHAKE YOGYAKARTA).  
  35. MARKETING PUBLIC RELATIONS PT DJARUM KUDUS (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA CORPORATE AFFAIRS DALAM PEMASARAN UNTUK MENGHADAPI PERATURAN PEMERINTAH NO. 109 ).  
  36. STRATEGI WORD OF MOUTH DALAM MENGOKOHKAN BRAND AWARENESS (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA JASA PENGIRIMAN PT. JNE CABANG YOGYAKARTA).  
  37. IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA YAYASAN PENERBIT PERS SUARA MUHAMMADIYAH ).  
  38. PERAN ULAMA MELALUI KOMUNIKASI DUA TAHAP DALAM PROGRAM KELUARGA BERENCANA (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF DALAM PROGRAM BKKBN DI PONDOK PESANTREN AL-MAHALLI BRAJAN WONOKROMO PLERET BANTUL YOGYAKARTA).  
  39. PERAN PERSONAL BRANDING ELIT POLITIK DALAM PEMBENTUKAN IDENTITAS PARTAI POLITIK (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PERSONAL BRANDING PRABOWO DALAM IKLAN TVC PARTAI GERINDRA).  
  40. PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MANAJEMEN KRISIS PT. PERTAMINA (PERSERO) REFINERY UNIT IV CILACAP (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA DIVISI PUBLIC RELATIONS PT. PERTAMINA (PERSERO) REFINERY UNIT IV CILACAP DALAM PERISTIWA TERBAKARNYA TANGKI MINYAK TAHUN 2011).  
  41. PERSEPSI PEROKOK AKTIF DALAM MENANGGAPI LABEL PERINGATAN BAHAYA MEROKOK (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA MASYARAKAT KAMPUNG SURYOPUTRAN, KELURAHAN PANEMBAHAN, KECAMATAN KRATON, KOTA YOGYAKARTA).  
  42. KOMUNIKASI ANTAR AGAMA DALAM MENCIPTAKAN YOGYAKARTA SEBAGAI KOTA SERAMBI MADINAH (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA PEMUKA AGAMA YOGYAKARTA ).  
  43. FACEBOOK SEBAGAI SARANA PERTUKARAN INFORMASI FOTOGRAFI (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA AKUN FACEBOOK KOMUNITAS FOTOGRAFER JALANAN.  
  44. INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG CANDI PRAMBANAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF DI PT.TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN DAN RATU BOKO).  
  45. STRATEGI KOMUNIKASI PEMBANGUNAN DALAM COMMUNITY DEVELOPMENT (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA SEKSI KEBERSIHAN DAN LINGKUNGAN HIDUP DUSUN SUKUNAN BANYURADEN GAMPING SLEMAN YOGYAKARTA).  
  46. BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENGEMBANGKAN PERUSAHAAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA DIVISI MARKETING PT. SALIMAS SEJAHTERA DI JOGJATRONIK MALL).  
  47. UPAYA MEMBANGUN KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI YANG EFEKTIF ANTARA SISWA & GURU (STUDI DESKRIPTIF-KUALITATIF PADA KEGIATAN KEAGAMAAN KEROHANIAN ISLAM (ROHIS) DI SMAN 5 KOTA TANJUNGPINANG, PROVINSI KEPULAUAN RIAU).  
  48. EVALUASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PEMENTASAN SENDRATARI RAMAYANA BALLET (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA MANAJEMEN RAMAYANA BALLET MANDIRA BARUGA PURAWISATA YOGYAKARTA).  
  49. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM BISNIS KULINER BERBASIS MIX MEDIA (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF FOODFEZT YOGYAKARTA).  
  50. TAHAPAN COMMUNITY DEVELOPMENT OLEH DIVISI CORPORATE AFFAIRS PT. DJARUM (DESKRIPTIF KUALITATIF PROGRAM LOMBA SANITASI DI DESA MEDINI UNDAAN KUDUS).  
  51. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENES (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA SKH TRIBUN JOGJA).  
  52. MANAJEMEN HUMAS DALAM UPAYA PERBAIKAN LAYANAN PUBLIK (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF DI BAGIAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN HUMAS PEMKAB KULON PROGO).  
  53. STRATEGIKOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS KONSUMEN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA RUMAH SAYA JOGJA CAFE).  
  54. MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI DI KALANGAN MAHASISWA DALAM BISNIS ONLINE (STUDI DESKRIPSTIF KUALITATIF BISNIS ONLINE MELALUI APLIKASI BBM PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA).   
  55. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUKU DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ( STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA FOUNDER @TAUSIYAHKU ).  
  56. STRATEGI PROMOSI SANGGAR KESENIAN UNTUK PENTAS INTERNASIONAL (ANALISIS DESKRIPTIF KUALITATIF SANGGAR NUUN FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA UIN SUNAN KALIJAGA).  
  57. IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. UNILEVER INDONESIA TBK. (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PROGRAM PEMBERDAYAAN PETANI KEDELAI HITAM DI KECAMATAN BAMBANGLIPURO KABUPATEN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA).  
  58. STRATEGI HUMAS PONDOK PESANTREN AL-LUQMANIYYAH YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN AWARENESS PUBLIK EKSTERNAL (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF TERHADAP MASYARAKAT DESA KALANGAN UMBULHARJO YOGYAKARTA).  
  59. PENGURANGAN KETIDAKPASTIAN DALAM KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA MAHASISWA THAILAND DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA).  
  60. PRINSIP PERANCANGAN PESAN PERSUASIF PADA PARTISIPASI COMMUNITY DEVELOPMENT (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PERSUADER PADA KEGIATAN ANGGOTA SANGGAR BATIK JENGGOLO YOGYAKARTA).  
  61. KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM PEMBENTUKAN SIKAP (Studi Deskriptif Kualitatif pada Pelatih Pendidikan Militer Tamtama TNI AD di Sekolah Calon Tamtama Rindam IV Diponegoro Kebumen).  
  62. STRATEGI MARKETING MIX GOLF DAN RESORT DALAM MENGHADAPI PASAR BEBAS (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PENERAPAN KONSEP MARKETING MIX PADA PT. PAKUAN SAWANGAN GOLF, HOTEL, AND RESORT).  
  63. KONSTRUKSI SOSIAL ATAS PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT PLN (PERSERO) AREA YOGYAKARTA (DEKSRIPTIF KUALITATIF PROGRAM DESA MANDIRI DI DESA KEPUHAN, ARGOREJO, SEDAYU, BANTUL).  
  64. PERSEPSI ATAS IKLAN BKKBN VERSI PERNIKAHAN DINI DI TELEVISI (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA MAHASISWA PELAKU PERNIKAHAN DINI DI FISHUM UIN SUNAN KALIJAGA).  
  65. MODEL KOMUNIKASI ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MEDIA SOSIAL TWITTER (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA FOLLOWERS AKUN TWITTER @JNE_ID).  
  66. AKTIVITAS MEDIA RELATIONS DALAM MEMAKSIMALKAN PEMBERITAAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF TERHADAP DIVISI CORPORATE SCRETARY PT PERTAMINA).  
  67. RESPON PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI REFERENSI WISATA (Studi Deskriptif Kualitatif pada Mahasiswa dalam Mencari Referensi Tempat Wisata Melalui Instagram).  
  68. STRATEGI PERSONAL SELLING DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA TEMBI RUMAH BUDAYA, BANTUL).  
  69. AUDIENCE ADAPTATION DALAM GAYA BERPAKAIAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF TREND JILBOOBS PADA MAHASISWI YOGYAKARTA).  
  70. KELEBIHAN FACEBOOK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI JUAL BELI ONLINE (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PEMILIHAN MEDIA SOSIALSEBAGAI MEDIA JUAL BELI ONLINE DI KALANGAN REMAJA USIA 12-21 TAHUN PADA GROUP FACEBOOK FORUM JUAL BELI HANDPHONE CIREBON).  
  71. CITRA PARTAI ACEH PASCA PEMILU (STUDI KUALITATIF CITRA PARTAI LOKAL DI KALANGAN MAHASISWA ACEH DI YOGYAKARTA).  
  72. PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA W & W SPA DI YOGYAKARTA).  
  73. STRATEGI KOMUNIKASI HUBUNGAN MASYARAKAT DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KEGIATAN HUMAS PT PLN PERSERO DALAM IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMOR 14 ).  
  74. PERAN KOMUNIKATOR PADA KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM PENANAMAN NILAI KEIMANAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA PENGASUHAN SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL ULUM KOTA BLITAR JAWA TIMUR).  
  75. PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KUALITATIF TWITTER PENERBIT DIVA PRESS, YOGYAKARTA).
Baca:  Contoh Judul Skripsi Akuntansi Keuangan dan Perpajakan

Diantara 75 contoh judul skripsi program studi Ilmu Komunikasi di atas. Kami rasa salah satunya tentu ada yang dapat kalian gunakan sebagai referensi untuk dapat di ajukan dalam proposal judul skripsi. Nah, tinggal mengubah studi kasus saja dimana tempat anda melaksanakan penelitian ke depan.

Untuk judul skripsi di atas, khusus mahasiswa/i jurusan Ilmu Komunikasi boleh mengambil secara gratis bahkan bisa kalian rekomendasikan untuk sahabat atau teman teman kalian yang lain bagi yang membutuhkan. Semoga dengan adanya contoh judul skripsi di atas dapat memudahkan kalian semua dalam memilih judul yang tepat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.