7 Langkah Membangun Brand Bisnis Agar Berkembang Pesat

Medipedia.id – Membangun Brand Bisnis adalah salah satu tujuan para pembisnis baik yang bergerak dalam bidang produk, jasa maupun dalam bentuk Properti. Brand Bisnis yang bagus akan membawa dampak secara signifikan pada pola alur jalannya bisnis itu sendiri.


Cara membangun Brand Bisnis – Maka tidak heran, dalam membuat Brand seorang wirausaha harus memikirkan dengan matang, karena Brand inilah nantinya yang dikenal oleh orang banyak terutama para customernya. Dengan Brand yang unik dan singkat maka akan mudah di ingat banyak orang.

Jadi tidak heran kalau jaman sekarang ini seorang wirausahwan membuat Brandnya dengan nama yang nyeleneh dan unik. Karena Brand inilah nantinya sebagai salah satu senjata untuk bidang pemasarannya.

Jadi, dalam hal ini mimin akan memberikan beberapa langkah yang bisa temen-temen lakukan dalam membangun Brand Bisnis agar bisa berkembang pesat. Untuk itu mimin mohon temen-temen bisa menyimaknya sampai habis ya. !


7 Langkah Membangun Brand Bisnis Agar Berkembang Pesat

1. Pahami Siapa yang bakal jadi Audiens dan Kompetitor Bisnis

Dalam membangun sebuah Brand agar bisa terkenal dan diterima oleh khalayak maka dalam hal ini temen-temen bisa memahami dulu siapa yang akan menjadi auidensnya atau penikmatnya kalaupun audiensnya seorang remaja maka buatlah Brand yang agak gaul dan juga menarik. 

Dengan Brand yang unik dan menarik maka Brand temen-temen nantinya akan mudah diterima oleh banyak orang. Dan para costumer temen-temen akan bangga ketika membeli atau memakai jasa dari pruduk kalian. Contohnya saja seperti Brand Minuman “Thum Tea”, Randol” Ayam Geprek Setan” dan lainnya. Dengan demikian para pelanggan temen-temen ketika memakai atau mengonsumis produk kalian akan bangga dan memfotnya dan mensharenya ke sosial media mereka.

Dan selain itu, Anda pahami juga siapa yang bakal jadi kompetitor setelah Anda mematenkan Brand tersebut. Apakah itu pembisnis yang sekelas dengan Anda atau mereka para pembisnis yang sudah kelas kakap bakal jadi saingan Anda?

2. Buat Brand Anda Itu Berbeda dari yang lain

Brand yang memiliki ciri khas akan lebih disukai banyak orang, apalagi ciri khas tersebut unik dan membawa pengaruh bagi suatu daerah maka secara tidak langsung masyarakat sekitar akan menyukai brand yang Anda buat.

3. Tentukan nama untuk Brand Anda

Dalam membuat nama Brand silahkan Anda buat sesuai dengan keinginan Anda, namun perlu diperhatikan sebuah nama Brand ini nantinya akan menjadi strategi marketing prduk Anda oleh karena itu pertimbangkan dengan sebaik mungkin. Bisa Anda buat nama brand sesuai dengan perjalanan hidup Anda atau cara yang unik lainnya.

4. Buat Slogan Brand Anda

Kalau nama Brand sudah jadi maka tahap selanjutnya adalah membuat nama slogannya contohnya seperti ini” Enaknya Bikin Nambah” atau “One Heart” dan lainnya. Dengan sloga yang Anda buat maka akan menambah kedekatan antara Costumer dengan penjual, sehingga pelanggan akan terus ingat dengan Sloga pada Brand Anda.

Sloga ini juga bisa dirumah seiring dengan keperluan marketing (pemasaran produk) Brand tetap namun slogan bisa saja dirubah.

5. Buat Tampilan Brand Keren, Unik dan Menarik

Tak jarang kalau dirumah makan banyak terdapat spanduk maupun poster dengan menggambarkan sebuah gambar Brand dan Slogannya. Bahkan dari peralatan makan sampai dengan ruangannya di hias atau di permak semenarik mungkin sesuai dengan makanan atau produk yang dijual. Hal tersebut dilakukan tentunya agar pelanggan mempunyai kesan yang berbeda dan menjaga kenyamanan pelanggannya.

6. Desan Logo Brand Semenarik Mungkin

Setiap bisnis pasti tidak ketinggalan dengan sebuah Logo. Maka tidak heran Logo yang unik menarik juga menjadi salah satu senjata marketing. Namun biasanya Logo dibuat berdasarkan sebuah makna. Jadi dalam pembuatan Logo tidak bisa sembarangan karena ada filosofi tersendiri. Dan untuk membangun Brand agar bisa berkembang pesat tentunya menyediakan logo yang menarik dan simpel agar para cosutmer mudah untuk mengingatnya.

7. Lakukan Perkembangan dengan cara penyesuaian jaman

Kita semua tahu semakin tahun perkembangan dalam dunia bisnis akan terus berkembang pesat, nah oleh karena itu kita sebagai pelaku pembisnis harus pintar-pintar menyesuaikan pada kondisi yang semakin berubah. Kalau kita hanya diam ditempat maka bisnis kita akan tergerus dari kompetitor yang lainnya. Meskipun itu soal Brand tetap saja Brand harus tetap dikembangkan di munculkan, baik itu melalui jasa endorse maupun melalui iklan Televisi dan radio. Jadi dalam hal ini Brand akan tetap dikenal orang banyak. Kalau perlu lakukan kolaborasi dengan pihak Pemerintah dan Swasta yang mempunyai tujuan yang sama.

Dan itulah 7 Langkah Membangun Brand Bisnis Agar Berkembang Pesat, semoga pembahasan yang mimin sampaikan dapat bermanfaat untuk pembaca sekalian. Selamat mencoba dan semoga sukses..Wassalam

About Meidi Y 110 Articles
Situs Tutorial dan Informasi teknologi. Berbagi Informasi dan Pengalaman di Dunia Teknologi Informasi :-)