Salah satu cara terbaik untuk menghibur diri dengan melepaskan diri dari kesibukan adalah bermain game komputer. Akhir-akhir ini laptop gaming menjadi sangat terkenal. Ada banyak laptop yang tersedia di pasar dan dapat digunakan untuk bermain game. Kemampuan untuk bermain game memerlukan sistem kinerja tinggi yang mampu menjalankan game beresolusi tinggi secara terus-menerus selama beberapa jam.

Menentukan Laptop Gaming Terbaik

Cara Menentukan Laptop Gaming Terbaik

Banyak orang sering bingung ketika mereka menemukan banyak laptop gaming. Peristiwa ini tidak mudah untuk membuat pilihan mana yang terbaik diantara laptop gaming lainnya. Laptop murah mungkin tidak memiliki spesifikasi yang Anda inginkan dan laptop dengan harga tinggi mungkin tidak terjangkau. Sebelum Anda membeli laptop untuk bermain game, Anda perlu tahu konfigurasi apa yang harus dimiliki laptop Anda.

Ketahui Juga: 3 Rekomendasi Game Strategy Terbaik

Berikut Beberapa Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Laptop Gaming Terbaik:

Prosesor

Prosesor terkait langsung dengan kinerja sistem yang Anda butuhkan. Semakin tinggi prosesor, semakin baik pula Anda dapat menikmati game tanpa masalah kinerja. Perhatikan terlebih dahulu jika ingin membeli laptop karena ditahun ini sudah banyak sekali jenis prosesor dengan berbagai macam generasi pada produk intel. Lebih baik memilih prosesor dengan generasi terbaru daripada harus memilih prosesor dengan seri tertinggi.

Sebagai contoh lebih baik memilih prosesor intel core i3 generasi ke-7 daripada intel core i7 generasi ke-3. prosesor dengan generasi terbaru biasanya telah menggunakan chipset terbaru dari developernya.

RAM

RAM atau disebut sebagai random acces memory juga memiliki peran sangat penting dimana akan mempengaruhi keseluruhan kinerja sistem/laptop Anda. Kebanyakan laptop kini hadir dengan RAM 2 GB. Jika Anda adalah seseorang yang suka memainkan game beresolusi tinggi, Anda dapat menggunakan sistem dengan RAM 4 GB atau 8 GB.

Kartu Grafis

Kartu grafis adalah bagian yang sangat Anda butuhkan untuk bermain game di Laptop Anda. ATI dan NVIDIA adalah merek yang menyediakan kartu grafis bagus. Hal penting lainnya adalah memori video. Semakin banyak memori video, permainan akan berjalan lancar.

Ukuran atau Resolusi Layar

Jika Anda memiliki drive disk Blu-ray, namun Anda menginginkan bermain game dengan esolusi tinggi tentu saja akan menjadi masalah. Kami menyarankan agar Anda membeli Laptop dengan tampilan layar yang memiliki resolusi tinggi 1080p. Sekali lagi, semakin besar ukuran layar, semakin banyak baterai yang akan dikonsumsi dan semakin tinggi juga harganya.

Ketahanan Baterai

Seperti laptop lain pada umumnya, Anda dianjurkan untuk memeriksa masa pakai baterai laptop game sebelum Anda melakukan pembelian. Idealnya, Anda harus mendapatkan cadangan baterai di atas 4 jam atau lebih untuk merasakan bermain game secara maksimal. Walaupun bermain game bisa dengan cara dicharger, namun akan jadi masalah bila Anda sedang pergi keluar dan tidak ada colokan listrik sama sekali.

Baca ini: 5 Rekomendasi Situs Download Software Gratis Full Version

Mempertimbangkan poin di atas dalam cara paling bijak, Anda perlu melakukan riset untuk laptop gaming di website review atau resminya. Anda akan dapat menentukan laptop dengan mudah sesuai dengan anggaran Anda. Anda juga harus mengunjungi situs review dan forum untuk mempelajari pro dan kontra dari laptop. Dengan melakukan ini, Anda akan dapat mengurangi beberapa buku catatan dan kemudian membuat pilihan yang tepat.