Medipedia -Baru baru ini Saya demam sama yang namanya drama korea (drakor) guys. Ternyata nonton drama korea bikin greget sendiri, kadang sedih dan kadang seneng pas adegan tertentu. Apalagi maraknya situs download drama korea di Internet yang diberikan secara gratis, ya sering khilaf pokoknya sama kerjaan yang numpuk.

Bahkan Saya nontonnya sembunyi-sembunyi biar ngak ketahuan sama orang dirumah loh. Ya kali cowo badan keker gini liat adegan di drakor sampai nangis-nangis, Malu lah sama orang rumah. Padahal malu juga kalo pas lihat adegan romantis ketahuan orang rumah, ya otomatis kunci pintu kamar deh.

Baca: 5 Rekomendasi Situs Download Software Gratis Full Version (PC)

Ternyata tidak hanya Saya saja yang kena virus drakor ini! Bahkan temen yang Saya Anggap ngak mungkin nih buat nonton ginian, Eh ternyata malah lebih tau dari Saya. Sepertinya demam Drama korea memang sudah menjangkit muda-mudi diseluruh dunia deh.

Eitsss,,, Ternyata setelah saya selidiki masih banyak loh yang kesusahan download drakor di internet dan bahkan ngak tau cara downloadnya pula. Oleh karena itu, Saya akan memberikan informasi tentang 5 rekomendasi situs download drama korea buat kalian nih.

3 Rekomendasi Situs Download Drama Korea Subtitle Indonesia

1. Drakorstation

Drakorstation adalah tempat langganan saya untuk download drama korea secara gratis guys. Situs ini adalah situs pertama yang saya kenal sejak zaman dahulu (pokoknya ngak ada yang lain kalo lagi cari-cari serial drama korea deh). Situs ini juga selalu update drama korea terbaru loh! Bahkan serial drakor lama pun ada di situs ini.

Portal Download Drama Korea Drakorstation

Portal Download Drama Korea Drakorstation

Drakorstation juga menyediakan opsi pengunduhan dengan beberapa versi guys, seperti versi kualitas video dan opsi download per episode atau langsung Batch. Biasanya versi batch akan tersedia jika serial drama sudah selesai atau tamat ya. Jadi kalo drama korea terbaru otomatis hanya menyediakan link download per episode saja.

2. Drakorindo

Drakorindo adalah opsi kedua dari situs download drama korea yang saya rekomendasikan guys. Biasanya Saya akan mencari seri drama disini apabila di drakorstation tidak ada drakor yang dicari. Keunggulan situs ini yaitu lebih lengkap dan lebih cepat update daripada drakorstation pokoknya.

Portal Download Drama Korea Drakorindo

Portal Download Drama Korea Drakorindo

Lalu kenapa Saya menempatkan situs ini ke opsi dua? Jika Kalian sudah familiar dengan suatu tempat pasti kalian akan merasa asing jika berkunjung ke tempat lain bukan? Sama seperti Saya yang sudah mengenal Drakorstation lebih dulu dan merasakan kenyaman situsnya. Tapi semua nanti terserah kalian deh guys mau pilih yang mana! Toh semua juga sama saja menurut Saya.

3. 123drakor.co

Posisi ketiga diisi oleh 123drakor yang menurut Saya tidak kalah lengkapnya dengan situs yang telah Saya sebutkan diatas. Situs ini juga memberikan tampilan yang berbeda dari situs lain dengan visual grid khas website streaming guyas. Yupsss, memang benar disini kalian bisa melakukan streaming drama korea jika tidak mau mendownloadnya, karena setiap orang juga ada yang gak suka download-download gitu.

Portal Download Drama Korea 123drakor

Portal Download Drama Korea 123drakor

Tapi Saya lebih suka yang tampilan yang dinamis dan simpel guys, jadi Saya jarang buka situs ini karena lebih suka download aja ketimbang streaming ginian. Padahal alasan lain juga karena ngak setiap waktu nyambung internet juga, hehe.

Baca Juga: Rekomendasi Situs Download Game PC (Legal dan Ilegal)

Itulah 3 Rekomendasi Situs Download Drama Korea yang bisa Saya berikan untuk kalian guys. Saya kira 3 situs ini sudah melengkapi semua kebutuhan demam drakor kalian deh! Kalo kebanyakan rekomendasi situs nanti malah bingung sendiri Kalian mau pilih yang mana?

Menurut Kalian gimana? Apa situs download drama korea diatas sudah memenuhi kebutuhan kalian? Atau kalian justru malah punya situs andalan sendiri yang lebih bagus! Sharing dong pada kolom komentar di bawah biar bisa dijadikan referensi untuk Saya ataupun temen-temen Drakoress yang lain. Okeeee,,,, 🙂