Home » teknologi » 3 Cara Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel Paling Mudah

3 Cara Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel Paling Mudah

Cara transfer pulsa telkomsel merupakan salah satu cara berbagi pulsa ke sesama pengguna telkomsel. Layanan ini sengaja diberikan oleh pihaknya untuk memudahkan pengguna dalam hal berbagi pulsa. Bagi anda pengguna prabayar baik itu Simpati, kartu As dan juga Loop maka jangan khawatir bila habis pulsa tiba tiba. Karena sesama pengguna telkomsel tentu dapat berbagi.

Terkait dengan transfer pulsa, pengguna tentu harus memiliki pulsa minimum. Paling sedikit anda harus memiliki pulsa minimal 5000 setelah melakukan transfer ke nomor tujuan. Sebagai contoh, anda melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna telkomsel yakni, Rp 10.000. Maka, pulsa yang harus anda miliki adalah Rp. 20.000.

 merupakan salah satu cara berbagi pulsa ke sesama pengguna telkomsel 3 Cara Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel Paling Mudah

Hal ini dikarenakan, pulsa anda akan terpotong secara otomatis dan transaksi tersebut juga memakan biaya administrasi. Biasanya untuk biaya adm di bawah 2000. Oleh karena itu, sebelum melakukan transfer pulsa, maka cek saldo anda terlebih dulu agar transaksi anda bisa berhasil. Ok, mari kita simak cara melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna telkomsel.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel
Perlu anda ketahui, layanan transfer pulsa telkomsel ini dapat kita lakukan dengan tiga (3) cara yakni, sebagai berikut:

1. Cara Transfer Pulsa Via Panggilan USSD *858**#
Untuk melakukan transfer pulsa via panggilan dengan kode 858 yakni:

  • Buka menu panggilan
  • Lalu ketik *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer#
  • Selanjutnya tekan “Call/Dial/Yes/Ok”
  • Langkah selanjutnya, silahkan konfirmasi sesuai tampilan di layar ponsel masing masing.
  • Sebagai contoh: *858*0852609495xx*10# lalu call atau OK.

Tunggu beberapa saat dan proses tersebut akan mentransfer pulsa dengan nominal Rp10rb ke nomor 0852609495xx dan sisa pulsa Telkomsel Anda juga akan berkurang.

2. Cara Transfer Pulsa Via SMS
Nah, untuk selanjutnya irmanfsp.com berbagi cara transfer pulsa melalui SMS yakni:

  • Buka menu SMS
  • Lalu ketik TPULSA(spasi)nominal transfer pulsa
  • Selanjutnya kirimkan SMS ke nomor penerima
  • Sebagai contoh: TPULSA 10.000 lalu kirim ke nomor 0852 6094 95xx. Maka pulsa anda akan terpotong dan masuk ke nomor 0852 6094 95xx.
Baca:  Cara Mudah Melakukan Deposit ke Akun FBS

3. Cara Transfer Pulsa Via Menu USSD *858#
Untuk cara ke tiga adalah transfer pulsa via menu dengan menggunakan kode bintang 858 pagar (*858#) yakni:

  • Buka menu panggilan selanjutnya ketik kode *858# pada layar HP dan tekan Call/OK
  • Selanjutnya ketik angka 1 untuk pilihan “Transfer Pulsa”
  • Dan silahkan masukkan nomor tujuan lalu kirim
  • Selanjutnya masukkan jumlah pulsa yang ditransfer lalu kirim
  • Selanjutnya tunggu SMS notifikasi dari 858 sebagai bentuk konfirmasi yang akan dikirimkan ke nomor Anda

Nah, itulah cara transfer pulsa ke sesama pengguna telkomsel yang dapat anda lakukan. Untuk melakukan transfer pulsa ke operator lain, sejauh ini pihak telkomsel tidak menyediakan layanan tersebut. Jadi mohon maaf bagi pengguna prabayar diluar telkomsel terkait dengan berbagi pulsa belum dapat dilakukan.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel
Untuk syarat dan ketentuan berbagi pulsa sesama telkomsel, dapat anda baca pada www.telkomsel.com/transfer-pulsa atau perhatikan gambar di bawah ini.

 merupakan salah satu cara berbagi pulsa ke sesama pengguna telkomsel 3 Cara Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel Paling Mudah

Demikian informasi terkait tata cara melakukan transfer pulsa telkomsel ke sesama pengguna. Panduan di atas dapat anda ikuti bisa sedang membutuhkan atau ingin berbagi pulsa ke sesama pengguna khususnya sahabat, saudara, atau keluarga anda sendiri. Semoga informasi di atas berguna juga dapat bermanfaat untuk semua pembaca.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.