Home » skripsi » 200 Judul Skripsi Akuntansi Fakultas Ekonomi Terbaru

200 Judul Skripsi Akuntansi Fakultas Ekonomi Terbaru

Kumpulan judul skripsi akuntansi yang sudah kami rangkum tentunya dapat anda miliki secara gratis. Khusus bagi kamu mahasiswa/i yang kuliah di fakultas ekonomu dan memilih jurusan akuntansi. Maka, pada kesempatan ini Kami.com akan berbagi informasi yang tentunya berguna untuk kalian.

Informasi kali ini adalah kami telah mengumpulkan sebanyak 200 contoh judul skripsi ekonomi akuntansi tentu dapat kalian ambil guna untuk sebagai pedoman saat mengajukan sebuah judul. Mungkin setiap mahasiswa diperlukan sebanyak 3 judul saja saat membuat proposal judul guna untuk disahkan atau disetujuai diantara ke tiga judul tersebut.

 yang sudah kami rangkum tentunya dapat anda miliki secara gratis 200 Judul Skripsi Akuntansi Fakultas Ekonomi Terbaru

Nah, diantara ratusan judul skripsi akuntansi ini tentu akan ada yang sesuai dengan keinginan masing masing mahasiswa/i khusus smester akhir saja. Untuk mahasiswa baru cukup fokus pada mata kuliah dasar dulu. Mulai dari jurusan akuntansi keuangan, akuntansi perpajakan, akuntansi manajemen, dan lain sebagainya tentu ada.

Sebelum kita lanjut pada kumpulan judul skripsi ekonomi akuntansi. Maka, hal yang perlu anda ketahui, kami tidak membagikan skripsi melainkan hanya judul saja. Jadi, informasi ini hanya untuk gambaran bagi kalian untuk dapat memudahkan dalam hal menentukan sebuah judul skripsi.

Baca Juga: Contoh Judul Skripsi Akuntansi Keuangan dan Perpajakan

Judul Skripsi Akuntansi Terbaru dan Lengkap
Berikut ini kami bagikan 200 judul skripsi ekonomi akuntansi terbaru untuk mahasiswa/i khusus bagi kalian yang membutuhkan yakni, di bawah ini:

  1. Efektivitas Dan Kontribusi Penerimaan Pajak Hotel Terhadap Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Di Kota Semarang
  2. PERAN DAN ORIENTASI PEMDA DALAM OPTIMALISASI PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA ALOKASI UMUM (Studi Kasus pada Pemerintah daerah Kabupaten Sleman)
  3. PENGARUH PROFESIONALISME DAN ETIKA PROFESI TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS DALAM PEMERIKSAAN LAPORAN KEUANGAN (Study empiris pada Kantor Akuntan Publik Di Jakarta dan Tangerang Selatan)
  4. PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DAN VOLUME PERDAGANGAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
  5. ANALISIS PENGARUH VARIABILITAS HARGA POKOK PENJUALAN, RASIO LANCAR, FINANCIAL LEVERAGE, VARIABILITAS PERSEDIAAN, UKURAN PERUSAHAAN, INTENSITAS PERSEDIAAN TERHADAP PEMILIHAN METODE AKUNTANSI PERSEDIAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
  6. ANALISIS HUBUNGAN BELANJA MODAL DAN BELANJA PEMELIHARAAN PADA ANGGARAN PEMERINTAH DAERAH
  7. PENGARUH PERSEPSI PROFESI DAN KESADARAN ETIS TERHADAP KOMITMEN PROFESI AKUNTAN PUBLIK (Survey Pada Kantor Akuntan Publik Wilayah Surakarta)
  8. PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, OBJEKTIVITAS DAN SENSITIVITAS ETIKA PROFESI TERHADAP KUALITAS HASIL AUDIT (Studi Kasus Pada Auditor BPKP Daerah Istimewa Yogyakarta)
  9. PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Auditor KAP Di Semarang)
  10. ANALISIS PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP PAJAK PENGHASILAN BADAN TERUTANG (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia)
  11. PENGARUH PERUBAHAN TARIF PAJAK TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA 
  12. Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Terhadap Efektivitas Pengendalian Piutang PT. Hajrat Abadi Provinsi Gorontalo
  13. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Syari’ah Menggunakan Pendekatan Laba Rugi Dan Nilai Tambah
  14. Sistem Administrasi Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21 di PT. (Persero) Pertamina Unit Pemasaran IV Semarang
  15. Analisis Koreksi Fiskal atas Pendapatan, Beban dan Pajak Tangguhan dalam Penentuan Pajak Penghasilan yang Terutang pada PT Z
  16. Analisis Perbandingan Kinerja Berdasarkan Konsep Value For Money Sebelum Dan Sesudah Penerapan Sistem Administrasi Modern Pada Kantor Wilayah DJP Jakarta I
  17. Pengaruh Implementasi IFRS dalam Indeks Gray: Leverage, Likuiditas, Profitabilitas, Dan Porsi Saham Publik Terhadap Pengungkapan Laporan Keuangan
  18. Pengaruh Earning Per Share (EPS) Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Tekstil dan Garmen DI BEJ
  19. Analisis Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Kabupaten Indragiri Hulu
  20. Akuntansi Aktivitas Pengembangan Real Estat Menurut Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan No. 44 Pada PT. IRA WIDYA UTAMA MEDAN
  21. Analisis Rasio Profitabilitas dan Rasio Aktivitas Sebagai Dasar Penilaian Kinerja Keuangan pada PT. Skyline Jaya
  22. ANALISIS KESIAPAN PEMERINTAH DALAM MENERAPKAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH BERBASIS AKRUAL (Studi Kasus pada BPKD Kota Medan)
  23. Peranan Informasi Akuntansi Manajemen Dalam Proses Pengambilan Keputusan Jangka Panjang Mengenai Investasi Aktiva Tetap Pada PT. Nindya Karya (Persero) Cabang Medan
  24. Perencanaan Pajak Penyusutan Aktiva Tetap pada PT. Asuransi Bintang TBK
  25. PENGGUNAAN LABA DAN ARUS KAS UNTUK MEMPREDIKSI KONDISI FINANCIAL DISTRESS (Studi Kasus Pada Perusahaan Bukan Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)
  26. ANALISIS PENGARUH TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK HOTEL DAN RESTORAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH (Studi Kasus Pada Suku Dinas Pendapatan Daerah Jakarta Pusat I)
  27. ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DITINJAU DARI RENTABILITAS, LIKUIDITAS DAN SOLVABILITAS (Studi Kasus Pada PTPN X Surakarta)
  28. ANALISA KEMUNGKINAN PENERAPAN PENGUKURAN KINERJA RUMAH SAKIT ISLAM KUSTATI SURAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN BALANCED SCORECARD (Pengukuran Kinerja menggunakan Metode Balanced Scorecard dan Metode Standar Pengukuran Jasa Pelayanan Kesehatan)
  29. Analisis Harga Pokok Penjualan pada Rumah Sakit Umum (RSU) SARAH, MEDAN
  30. Pengaruh Kualitas Pelayanan Aparatur Pajak Terhadap Kepuasan Wajib Pajak dalam Memenuhi Kewajiban Mengisi dan Menyampaikan SPT PPh 21 Orang Pribadi (Studi Kasus pada KPP Pratama Bekasi Utara)
  31. PENGARUH ANALISA KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN UNTUK KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT (Studi Kasus Pemberian Kredit di PT. Bank Mandiri, TBK.)
  32. Pengaruh Kenaikan Upah Minimum Propinsi (UMP) dan Jumlah Penduduk Terhadap Penerimaan Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) di Jakarta Selatan
  33. Kontribusi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Terhadap Pendapatan Asli Daerah di Propinsi Sumatera Utara
  34. Pengaruh Corporate Social Responsibility Disclosure, Institutional Ownership, Leverage, dan Asset Growth Terhadap Nilai Perusahaan
  35. Pengaruh Penyajian Neraca SKPD dan Aksesibilitas Laporan Keuangan SKPD Terhadap Transparansi Dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan SKPD di Pemerintahan Propinsi Sumatera Utara
  36. ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Satu)
  37. ANALISIS PENGARUH PENERIMAAN PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) (Studi Empiris pada Propinsi Bengkulu)
  38. KONTRIBUSI FINANCIAL LEVERAGE DAN PROPORSI SAHAM TERHADAP ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
  39. Penerapan Sistem Manajemen Informasi Obyek Pajak (SISMIOP) Sebagai Sarana Peningkatan Pelayanan dan Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan di Kota Makassar
  40. Pengaruh Pengungkapan Laporan Keuangan, Laba Akuntansi, Suku Bunga SBI, dan Uang Beredar Terhadap Harga Saham
  41. Analisis Penyajian Laporan Keuangan Daerah pada Pemerintahan Kabupaten Langkat
  42. ANALISIS PENGGUNAAN METODE GROSS UP SEBAGAI ALTERNATIF DALAM PERHITUNGAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 TERHADAP TINGKAT PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi kasus pada PT. X Bandung)
  43. ANALISIS PERHITUNGAN PPH PASAL 21 dan PENERAPAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP BEBAN PAJAK TERUTANG PADA PT. CAK RAWALA SEJATI di SURABAYA
  44. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RETURN ON INVESTMENT (ROI) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) 
  45. PERANAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN (STUDI KASUS PADA PT. VICTORY SURABAYA)
  46. ANALISIS PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN BMT SURYA AMANAH
  47. PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PT CAKRA COMPACT ALUMINIUM INDUSTRIES
  48. Pengaruh Pendapatan dan Beban Terhadap Pajak: Laba Sebelum Pajak sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Perusahaan LQ45)
  49. PENGARUH LABA KOTOR, LABA OPERASI DAN LABA BERSIH DALAM MEMPREDIKSI ARUS KAS DI MASA MENDATANG (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia)
  50. ANALISIS PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI RUMAH PADA PT.TIMUR RAYA DI PEKANBARU
  51. PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI DAN KEPRIBADIAN WIRAUSAHA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PERUSAHAAN JASA DI KOTA MEDAN
  52. ANALISIS BIAYA-VOLUME-LABA SEBAGAI ALAT PERENCANAAN LABA PADA PERUSAHAAN PT. CIPTA BETON SINAR PERKASA DI MAKASSAR
  53. PENGARUH KEAHLIAN, INDEPENDENSI, DAN ETIKA TERHADAP KUALITAS AUDI TOR PADA INSPEKTORAT PROVINSI MALUKU UTARA
  54. PENGARUH LOCUS OF CONTROL, PENGALAMAN AUDITOR, KOMITMEN PROFESIONAL DAN ETIKA PROFESIONAL TERHADAP PERILAKU AUDITOR DALAM SITUASI KONFLIK AUDIT (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta Selatan)
  55. ANALISIS PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris Perusahaan Sektor Perbankan yang Terdaftar di BEI)
  56. FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
  57. PENGARUH PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Pada Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat)
  58. Analisis Pengaruh Economic Value Added (EVA), Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE), Firm Size dan Sales Growth Terhadap Stock Return dan Market Value Added (MVA) (Studi kasus pada 9 Sektor Industri Perusahaan yang Terdaftar di BEI )
  59. PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA PERIMBANGAN TERHADAP BELANJA MODAL (Studi Kasus pada Pemerintah Kota Bandung)
  60. EVALUASI PENGHITUNGAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 Studi Kasus pada PT X
  61. PENGARUH EFEKTIVITAS PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN ATAS TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Pada Auditor Internal di Jakarta)
  62. PENGARUH APLIKASI SISTEM MANAJEMEN INFORMASI OBJEK PAJAK (SISMIOP) TERHADAP KINERJA APARATUR PAJAK (Studi Kasus pada KPP Pratama di Wilayah Jakarta Selatan)
  63. PENGARUH KOMITMEN PROFESIONAL DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA AUDITOR: MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Semarang)
  64. Penerapan Activity Based Costing dalam Perhitungan Harga Pokok Produksi Pada PT.Cahaya Anugrah Sentosa
  65. Pengaruh Tekanan Ketaatan, Kompleksitas Tugas dan Pengalaman Kerja Auditor Terhadap Pertimbangan Audit
  66. Pengaruh Financial Leverage, Kebijakan Deviden, dan Earnings Per Share Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI
  67. PENGARUH ETIKA, INDEPENDENSI, PENGALAMAN, DAN KEAHLIAN AUDITOR TERHADAP OPINI AUDIT (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta)
  68. AKUNTANSI AKRUAL DAN PENERAPANNYA DI SEKTOR PUBLIK : TELAAH PUSTAKA
  69. Pendeteksian Kecurangan Laporan Keuangan (Financial Statement Fraud) Dengan Menggunakan Beneish Ratio Index Pada Perusahaan Manufaktur Yang Listing di Bursa Efek Indonesia
  70. Pengaruh Partisipasi Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial Melalui Komitmen Organisasi dan Persepsi Inovasi Sebagai Variabel Intervening
  71. PERSEPSI WAJIB PAJAK TERHADAP PENERAPAN BILLING SYSTEM (Studi Kasus Pada PT. Metalindo Guna Teknik Industri)
  72. PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP KINERJA DENGAN LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada PT Kimia Farma Trading & Distribution Cabang Makasar)
  73. PENGARUH PER, EPS, ROA DAN DER TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN SUB-SEKTOR INDUSTRI TEXTILE YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI).
  74. PENGARUH DEVIDEN, KEBIJAKAN HUTANG,PROFITABILITAS,DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA
  75. ANALISIS RASIO PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN AKTIVITAS TERHADAP PENGEMBALIAN INVESTASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI
  76. ANALISIS ASPEK AKUNTANSI DAN CSR ATAS PENGOLAHAN SAMPAH DI KOTA KENDARI
  77. ANALISIS KESIAPAN PEMERINTAH DALAM MENERAPKAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH BERBASIS AKRUAL (Kasus pada Pemerintah Kabupaten Jember)
  78. Perencanaan dan Pengawasan Biaya Operasional dalam Rangka Peningkatan Laba Perusahaan Pada PT Adira Dinamika Mulfinance Car Division Cabang Medan
  79. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI KASUS PADA PT. COCA-COLA BOTTLING INDONESIA)
  80. AUDIT MANAJEMEN FUNGSI KEUANGAN (Studi Kasus pada PT. Indonesia Miki Industries)
  81. ANALISIS PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI KOPI PADA TINGKAT PETANI KOPI DI KECAMATAN KEMBANG KABUPATEN BONDOWOSO
  82. PENGARUH KEPATUHAN PENGENDALIAN INTERN TERHADAP PERILAKU ETIS KARYAWAN DALAM SISTEM PENGGAJIAN (Studi Kasus pada Karyawan Ketahanan Pangan Kota Makassar)
  83. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (Studi Kasus Di Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal)
  84. PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PELAYANAN TERHADAP PENGETAHUAN PAJAK DAN IMPLEMENTASINYA PADA KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)
  85. PELAKSANAAN ANGGARAN FLEKSIBEL SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN BIAYA PRODUKSI PADA PT. SEMEN TONASA DI KABUPATEN PANGKEP
  86. PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA DAN NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN HIGH PROFILE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESI
  87. PENGARUH KEAHLIAN, INDEPENDENSI, DAN ETIKA TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi pada Auditor Pemerintah di BPKP Perwakilan Provinsi Sul-Sel)
  88. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
  89. PENGARUH TINGKAT PEMAHAMAN PERATURAN PAJAK WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN FISKUS TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK PPh PASAL 25 BADAN (Studi pada KPP Makassar Selatan)
  90. PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PT SUPER ANDALAS STEEL
  91. ANALISIS TINGKAT PERTUMBUHAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN, BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN, DAN PAJAK PENGHASILAN ORANG PRIBADI PADA KABUPATEN TANGERANG 
  92. ANALISIS PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI TAS ADI ARYA COLLECTION KENDAL BERDASARKAN SISTEM ACTIVITY BASED COSTING
  93. Penentuan Harga Jual Produk Studi Kasus Pada PT. Sari Husada Yogyakarta
  94. ANALISIS PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI TELUR AYAM RAS BINA UNGGAS KOLAKA UTARA
  95. ANALISIS PENCATATAN DAN PENILAIAN PERSEDIAAN SESUAI DENGAN PSAK N0.14 TAHUN 2009 PADA UD. JAYA ALUMINIUM JL.Banjarsari Cerme-Gresik
  96. ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR WAJIB PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK RESTORAN DI MAKASSAR
  97. PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, LEVERAGE DAN KOMITE AUDIT TERHADAP KONSERVATISME AKUNTANSI
  98. PENGARUH TEMPORARY AND PERMANENT DIFFERENCETERHADAP PERTUMBUHAN LABA DENGAN SMALL AND LARGE BOOK TAX DIFFERENCE SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris pada Perbankan yang terdaftar di BEI)
  99. Independensi Auditor Dan Komitmen Organisasi Sebagai Mediasi Pengaruh Pemahaman Good Governance, Gaya Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Auditor
  100. PENGARUH KARAKTERISTIK PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KEPATUHAN PENGUNGKAPAN WAJIB DALAM LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris pada Kabupaten/Kota di Indonesia)
  101. PENGARUH TEMPORARY AND PERMANENT DIFFERENCETERHADAP PERTUMBUHAN LABA DENGAN SMALL AND LARGE BOOK TAX DIFFERENCESEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris pada Perbankan yang terdaftar di BEI Tahun 2009-2011)
  102. PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP PROFITABILITAS DAN REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
  103. Pengaruh Faktor Keperilakuan Organisasi Terhadap Kegunaan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah
  104. Penerapan Metode Activity-Based Costing System Dalam Menentukan Besarnya Tarif Jasa Rawat Inap (Studi Pada RSUD Kabupaten Batang)
  105. Analisis Potensi Pajak Penerangan Jalan Terhadap Pendapatan Asli Daerah Di Kabupaten Tana Toraja
  106. ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta)
  107. PENGARUH EFEKTIVITAS PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Pemerintah Kabupaten Enrekang)
  108. PENGARUH PERUBAHAN TARIF PAJAK PENGHASILAN WAJIB PAJAK BADAN DAN KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN LISTING DI BEI
  109. ANALISIS PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN ( Studi Empiris Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia )
  110. PENGARUH AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN TERHADAP PENGENDALIAN BIAYA STANDAR
  111. KONTRIBUSI PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH GUNA PERTUMBUHAN PEMBANGUNAN DAERAH DI KOTA SURABAYA
  112. PENGARUHRETURN ONINVESTMENT(ROI)DANEARNING PERSHARE(EPS)TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAANDENGAN MEMPERHATIKANPERCEIVED RISKSAHAMSEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan Manufaktur yangTerdaftar di Bursa Efek Indonesia)
  113. PENGARUH PENERAPAN SISTEME-FILLINGTERHADAPKEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGANPEMAHAMAN INTERNET SEBAGAI VARIABEL PEMODERASIPADA KPP PRATAMA KLATEN
  114. PENGARUH INTERNAL CONTROL DAN INTERNAL AUDIT TERHADAP UPAYA MEMINIMALISASI KECURANGAN DALAM LAPORAN KEUANGAN
  115. PENGARUH AKTIVA PAJAK TANGGUHAN, BEBAN PAJAK TANGGUHAN DAN AKRUAL TERHADAP EARNING MANAGEMENT (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia)
  116. IMPLEMENTASI TAX PLANNING PPh 21 DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFISIENSI PERUSAHAAN PADA PT PELNI CABANG PAREPARE
  117. PENGARUH BIAYA AGENSI: STRUKTUR KEPEMILIKAN, DISPERSION OF OWNERSHIP, DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI
  118. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN DI SEKTOR PEMERINTAHAN (Persepsi Pegawai Pada Dinas – Dinas Kota Semarang)
  119. PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI, TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur di Kabupaten Bogor)
  120. PENGARUH LABA TAHUN BERJALAN, AKRUAL, DAN ARUS KAS TERHADAP PERSISTENSI LABA DENGAN PERBEDAAN LABA AKUNTANSI DAN LABA FISKAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING
  121. PENGARUH PENERAPAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK DI LINGKUNGAN KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PAJAK WAJIB PAJAK BESAR
  122. PENGARUH KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA,PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, DAN PENGENDALIAN INTERN AKUNTANSI TERHADAP NILAI INFORMASI PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH: Studi Pada Pemerintah Kabupaten Kudus
  123. PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL DAN NONFINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. WILAYAH MAKASSAR
  124. ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI PADA USAHA TOKO BUKU DI KECAMATAN RENGAT
  125. ANALISIS PERBANDINGAN EFISIENSI BIAYA PRODUKSI SEBELUM DAN SESUDAH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (Studi Kasus pada PT. INDOWIRA PUTRA)
  126. MODEL PENDETEKSIAN KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN OLEH AUDITOR SPESIALIS INDUSTRI DENGAN ANALISIS FRAUD TRIANGLE
  127. PENGARUHPROFESIONALISMETERHADAP KINERJA, KOMITMEN ORGANISASI, KEPUASAN KERJA,TURNOVER INTENTIONSDAN INDEPENDENSI AKUNTAN PUBLIK
  128. PENGARUH PENERAPAN ETIKA PROFESI, KOMITMEN ORGANISASI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PENINGKATAN PROFESIONALISME AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA
  129. PENGARUH SIKAP, KESADARAN WAJIB PAJAK, DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KECAMATAN PAMULANG KOTA TANGERANG SELATAN
  130. PENGARUH KEANDALAN AKRUAL PADA PERSISTENSI LABA DAN HARGA SAHAM
  131. PENGARUH STRUKTUR MODAL, KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTARDIJAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di JII periode 2008-2011)
  132. PENGARUH PEMAHAMAN PERATURAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN PREFERENSI RISIKO SEBAGAI VARIABEL MODERATING
  133. ANALISIS PERANAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN TERHADAP PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN TAKALAR
  134. PENGARUH PERSEPSI AUDITOR INTERNAL ATAS KODE ETIK TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL: Studi pada Auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
  135. Analisis Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Perusahaan pada Kelompok Industri Rfokok (Studi Survei Pada Kelompok Industri Rokok)
  136. DESIGN PENERAPAN ACTIVITY BASED COSTING SYSTEM UNTUK MENENTUKAN HARGA POKOK PRODUKSI (Studi Kasus pada Perusahaan Autobody Manufaktur dan Komponen Otomotif di CV Delima Mandiri)
  137. ANALISIS PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI RUMAH PADA PT. ARFINDO PEKANBARU
  138. PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA PERBANKAN (Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI).
  139. PENGARUH PERAN AUDITOR INTERNAL, SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH DAN PENYELESAIAN TINDAK LANJUT TEMUAN AUDIT TERHADAP PENERAPAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK (GOOD GOVERNMENT GOVERNANCE) (Studi Empiris Pada Sekretariat Jenderal dan Inspektorat Jenderal di Kementerian Republik Indonesia )
  140. PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEBIJAKAN DIVIDEN, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
  141. PERAN INTERNAL AUDIT TERHADAP GOOD CORPORATE GOVERNANCE PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG MAKASSAR
  142. PENGARUH KEPEMILIKAN KELUARGA, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP BIAYA UTANG (COST OF DEBT) (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
  143. PENGARUH EBIT, ROA DAN ROE TERHADAP PENCIPTAAN NILAI (VALUE CREATION ) PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2006-2010
  144. Analisis kepuasanpengguna OPAC dan dampaknya terhadap loyalitas di Perpustakaan STAIN Salatiga.
  145. ANALISIS KONTRIBUSI PAJAK HOTEL DAN RESTORAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH Studi Kasus di Pemerintah Kota Yogyakarta
  146. ANALISIS PENDISTRIBUSIAN LABA DALAM AKUNTANSI SYARIAH UNTUK MENCAPAI PRINSIP KEADILAN (Studi Kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia TBK.)
  147. PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE TERHADAP COST OF EQUITY CAPITAL
  148. ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI TINGKAT KESEHATAN KEUANGAN PADA PD BPR BANK KLATEN
  149. HUBUNGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN HARGA SAHAM PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014)
  150. PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD), DAN DANA ALOKASI UMUM (DAU) TERHADAP BELANJA MODAL (Studi Kasus Pada Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2008 -2011)
  151. PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, KOMITMEN ORGANISASI, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT. ASKES (Persero) Cabang Kediri)
  152. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT DELAY (Pengembangan Model Audit Delay dengan Audit Report Lag dan Total Lag serta Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya)
  153. ACTIVITY-BASED COSTING SYSTEM SEBAGAI ALTERNATIF PENENTUAN HARGA POKOK TARIF JASA RAWAT INAP PADA RUMAH SAKIT (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Umum Aisyiyah Kudus)
  154. ANALISIS HUBUNGAN REVALUASI AKTIVA TETAP DENGAN RETURN ON INVESTMENT (ROI) DAN RETURN ON ASSETS (ROA) Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
  155. PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KESEMPATAN INVESTASI TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN DENGAN LIKUIDITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
  156. ANALISIS PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), DEBT TO EQUITY RATIO (DER), NET PROFIT MARGIN (NPM) DAN CURRENT RATIO (CR) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Empiris Pada Perusahaan Tambang yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2013)
  157. ANALISIS PENERIMAAN RETRIBUSI PARKIR TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH Studi Kasus pada Pemerintah Kota Yogyakarta 
  158. ANALISIS PERBANDINGAN RISIKO KEBANGKRUTAN PADA BANK SYARIAH DEVISA DAN NON DEVISA DENGAN MENGGUNAKAN METODE ALTMAN Z-SCORE
  159. PENGARUH LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERDAGANGAN RITEL DI BEI ).
  160. PENGARUH GENDER PADA DEWAN KOMISARIS, DEWAN DIREKSI DAN KOMITE AUDIT TERHADAP PROFITABILITAS DAN KUALITAS LABA PERUSAHAAN.
  161. ANALISIS PENGGUNAAN METODE ALTMAN Z-SCORE DAN METODE SPRINGATE UNTUK MENGETAHUI POTENSI TERJADINYA FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI DASAR DAN KIMIA SUB SEKTOR SEMEN
  162. PREDIKSI KEBANGKRUTAN PERUSAHAAN ASURANSI SYARIAH BERDASARKAN METODE ALTMAN Z-SCORE
  163. PENGARUH PERSEPSI WAJIB PAJAK TENTANG KUALITAS PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KONDISI KEUANGAN WAJIB PAJAK DAN PREFERENSI RISIKO SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris Terhadap Wajib Pajak Orang Pribadi di Kota Semarang).
  164. PENGARUH KEWAJIBAN KEPEMILIKAN NPWP, PEMERIKSAAN PAJAK DAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK (Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Jakarta Selatan)
  165. Pengaruh Analisis Informasi Akuntansi Diferensial dalam Pengambilan Keputusan Manajemen Menerima atau Menolak Pesanan Khusus Produk Terhadap Peningkatan Laba Perusahaan (Studi Survei pada Perusahaan Garment di Bandung)
  166. Peranan Saistem Informasi Akuntansi Persediaan Bahan Baku dalam Menunjang Kelancaran Produksi (Studi Kasus pada PT. X)
  167. FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PADA UMKM (Survei pada Perusahaan Rekanan PT. PLN (Persero) di Kota Bandung)
  168. PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN PT. HADJI KALLA DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS ECONOMIC VALUE ADDED
  169. Analisis Laporan Keuangan untuk Mengevaluasi Kinerja Antar Perusahaan (Studi Survei pada Perusahaan Jasa Perhotelan)
  170. PENGARUH FRAMING DAN TEKANAN KETAATAN TERHADAP PERSEPSI TENTANG AUDIT JUDGMENT (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi S1 FE UNY angkatan 2012)
  171. ANALISIS RASIO KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEJ)
  172. PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP TINGKAT PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB LINGKUNGAN DALAM LAPORAN TAHUNAN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di PROPER dan BEI)
  173. PENGARUH PENERAPAN SURAT PEMBERITAHUAN ELEKTRONIK (e-SPT) PPN MASA TERHADAP EFISIENSI PENGISIAN SPT MENURUT PERSEPSI WAJIB PAJAK: SURVEY TERHADAP PENGUSAHA KENA PAJAK PADA KPP MAKASSAR SELATAN
  174. PENGARUH SOSIALISASI PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERKOTAAN DAN PERDESAAN (PBB-P2) TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI KABUPATEN TANA TORAJA
  175. PENGARUH KEADILAN, SISTEM PERPAJAKAN, DISKRIMINASI, DAN KEMUNGKINAN TERDETEKSI KECURANGAN TERHADAP PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI ETIKA PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION)
  176. Hubungan Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban dengan Kinerja Manajer Pusat Investasi (Survei pada Perusahaan Bengkel di Bandung)
  177. PENGARUH PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP INFORMASI KINERJA KEUANGAN (Studi Kasus Pada PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon, PDAM Tirta Dharma Kota Cirebon, PDAM Tirta Medal Kabupaten Sumedang, dan PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan)
  178. PENGARUH EARNINGS PER SHARE (EPS), ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) DAN MARKET VALUE ADDED (MVA) TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2014
  179. PENGARUH SKEPTISME, PENGALAMAN AUDITOR DAN SELF EFFICACY TERHADAP AUDIT JUDGEMENT
  180. PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA MELALUI MANIPULASI AKTIVITAS RIIL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2012
  181. Pengaruh Kinerja Keuangan Berdasarkan Return on Investment dan Total Asset Turnover Terhadap Investasi Aktiva Tetap
  182. ANALISIS KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH KABUPATEN BLORA (STUDI KASUS PADA DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN BLORA)
  183. PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJEMEN PADA PT PP LONSUM INDONESIA Tbk.
  184. ANALISIS ANGGARAN BIAYA PRODUKSI SEBAGAI ALAT PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN BIAYA PRODUKSI PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTAR A III (PERSERO)
  185. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTEGRITAS DAN OBYEKTIVITAS AUDITOR PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA
  186. PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 
  187. ANALISIS PENGARUH ARUS KAS OPERASI DAN LABA AKUNTANSI TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA
  188. ANALISIS PENGARUH EARNING MANAGEMENT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PERANAN PRAKTIK CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI MODERATING VARIABEL PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 
  189. PENGARUH BIAYA KUALITAS TERHADAP PRODUK RUSAK PADA CV. ANEKA ILMU SEMARANG
  190. PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, PROPORSI DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, JUMLAH KOMITE AUDIT, DAN KEAHLIAN KOMITE AUDIT TE RHADAP MANAJEMEN LABA
  191. PENERAPAN ACTIVITY BASED COSTING SYSTEM SEBAGAI DASAR PENETAPAN TARIF JASA RAWAT INAP (STUDI KASUS PADA RSUD. H. A. SULTHAN DAENG RADJA BULUKUMBA)
  192. PERANAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KEGIATAN PERKREDITAN (Studi Kasus pada Bank Nagari Cabang Utama Padang)
  193. ANALISIS KONDISI KEUANGAN PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL ALTMAN (Z-SCORE) DAN MODEL ZAVGREN (LOGIT) (Studi Kasus pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di BEJ)
  194. PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD), DANA ALOKASI UMUM (DAU), DANA ALOKASI KHUSUS (DAK), DAN DANA BAGI HASIL (DBH) TERHADAP PENGALOKASIAN BELANJA MODAL (Studi Empiris pada Pemerintah Provinsi se-Indonesia tahun 2012)
  195. ANALISIS IMPLEMENTASI SISTEM AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN UNTUK PENILAIAN KINERJA ANAK PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PT Semen Padang)
  196. PENGARUH MEKANISMEGOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PERBANKAN YANGTERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2011
  197. PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, ECONOMIC VALUE ADDED, RETURN ON INVESTMENT, DAN EARNING PER SHARE TERHADAP RETURN YANG DITERIMA PEMEGANG SAHAM (Studi Empiris pada Industri Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia)
  198. ANALISIS KOREKSI FISKAL ATAS LAPORAN KEUANGAN KOMERSIL PADA PT. CITRA SULAWESI SEJAHTERA DI MAKASSAR
  199. ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA KOPERASI BMT BINA USAHA KECAMATAN BERGAS KABUPATEN SEMARANG
  200. PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2009-2011)
Baca:  Kumpulan Contoh Judul Skripsi PAI Yang Dapat Kamu Ambil

Demikian informasi terkait dengan Judul Skripsi Akuntasi untuk fakultas Ekonomi terbaru. Kumpulan judul ini dapat kamu jadikan acuan untuk memilih sebuah judul karya ilmiah guna dapat memudahkan kalian sendiri. Perlu kalian ketahui, seluruh judul yang ada tentu sudah menjadi skripsi orang lain. Oleh karena itu, bagi kalian yang mengambil acuan di atas dan ingin menjadikan judul skripsi, maka jangan lupa membuat penelitian terdahulu sebagai referensi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.